Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineSumut

Putri Asal Sergai Juara MTQ Internasional, Bupati Darma Wijaya Bangga

×

Putri Asal Sergai Juara MTQ Internasional, Bupati Darma Wijaya Bangga

Sebarkan artikel ini

SEI RAMPAH – Kabar baik datang dari putri asal Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Erin Zelia Nawawi (14). Pasalnya, anak asal Desa Pematang Sijonam Kecamatan Perbaungan ini berhasil meraih juara I cabang tilawah anak-anak puteri pada perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tijan An-Nur ke-11 pada tanggal 8-17 Februari 2023 di Qatar, Timur Tengah.

Di sela-sela aktivitas di ruang kerjanya Komplek Kantor Bupati Sergai, Kamis (16/2/2023) Bupati H Darma Wijaya mengucapkan selamat dan rasa bangganya kepada Erin, sapaan akrabnya. Tak lupa Bupati juga menyampaikan jika prestasi yang diraih ini sangat luar biasa untuk Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Masya Allah, tabarakallah, saya sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh ananda. Semoga ini menjadi motivasi bagi seluruh anak negeri khususnya di Sergai untuk terus menggaungkan Al-Quran, agar jangan ragu untuk memngikuti ajang serupa. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah, jika Allah sudah berkehendak,” kata Bupati dengan raut bahagia.

Baca Juga:   Pemkab Sergai Memperingati Hardiknas 2023, Semangat Mengenakan Pakaian Adat Daerah Tanda Penghormatan Terhadap Budaya Lokal

Bang Wiwik, sapaan akrab Bupati menyampaikan janjinya untuk memberangkatkan ananda Erin ibadah umroh beserta pemenang lainnya yang berhasil menjuarai MTQ tingkat Provinsi Sumut beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, lanjut Bupati, Erin telah berhasil lolos dan menjadi satu dari 4 perwakilan Indonesia dalam ajang MTQ Internasional di Qatar. Ia telah membawa harum nama Sergai di ajang MTQ XXXVIII Provinsi Sumut dengan meraih juara I dan juara II MTQ Nasional XXIX tahun 2022.

“ Kini kedua kalinya Erin mampu mengharumkan nama Sergai di kancah internasional. Semoga prestasi yang telah dicapai tidak membuat lekas puas diri. Teruslah belajar, asahlah ilmu dan kemampuan agar diwaktu-waktu mendatang mampu kembali meraih prestasi yang membanggakan,” tutup Bupati. (MS8)

Baca Juga:   Jalan Hotmix Desa Sungai Paret Rusak, Warga Sebut 9 Truk Setiap Hari Muatan Diatas Tonase Melintasi