Berita Sumut Headline Sumut

PWI Sergai Serahkan Bantuan Kekorban Banjir di Tanjung Beringin

SERGAI– Keluarga besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Serdang bedagai menyerahkan bantuan berupa paket bahan pangan di delapan Posko Banjir di Kecamatan Tanjung Beringin dan Sei Rampah, Selasa (22/11/2022).

Kunjungan pertama, Ketua PWI Sergai Edi Saputra didampingi Sekretaris Darmawan, Bendahara Iwan Pane bersama pengurusan PWI Kabupaten Serdang Bedagai memberikan bantuan kepada warga korban banjir di 6 titik lokasi di kecamatan Tanjung Beringin.

Kemudian dilanjutkan memberikan bantuan kepada warga korban banjir di dua posko banjir yaitu Dusun I Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah,Kabupaten Serdang Bedagai. Adapun bantuan yang diberikan di 8 posko korban banjir diantaranya sebanyak 50 karung beras, mie instan 10 dus, telur 10 papan, gula 10 Kg dan bubuk teh sebanyak 10 kotak.

Ketua PWI Sergai Edi Saputra didampingi Sekretaris Darmawan, Bendahara Iwan Pane dan anggota lainnya menyatakan, pemberian bantuan ini sejatinya merupakan wujud kepedulian PWI Sergai terhadap para korban banjir.

“Ini adalah bentuk kepedulian PWI kepada para korban banjir. Jangan dilihat dari jumlahnya, tapi lihatlah dari ketulusan kami dalam memberikan bantuan,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Mas Eet itu pun meminta kepada seluruh korban yang terdampak agar selalu waspada dalam menghadapi cuaca di musim penghujan tahun ini.

Kepada kalangan orangtua, Edi juga mengimbau supaya tetap memantau keberadaan anak-anaknya selama banjir masih berlangsung. Itu dilakukan agar mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Di samping itu, Edi juga tak lupa memotivasi memberikan semangat dan motivasi kepada para korban banjir agar tetap tabah dalam menghadapi cobaan bencana alam tersebut.

“Semoga, banjir ini bisa secepatnya surut dan para warga yang terdampak tetap sehat serta dalam lindungan Allah SWT,” pungkas Ketua PWI Sergai sembari menambahkan, di samping bertugas menyajikan informasi bagi publik, para wartawan di tubuh PWI Sergai juga peka terhadap kondisi yang terjadi di masyarakat. (MS8)