Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
EkonomiHeadlineSumut

Rapidin Simbolon : Penerapan Protokol Kesehatan Tetap Dikedepankan

×

Rapidin Simbolon : Penerapan Protokol Kesehatan Tetap Dikedepankan

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | MEDAN – Di masa pandemi Covid-19 ini, kawasan wisata Danau Toba, khususnya Samosir pernah ditutup untuk pendatang. Sekarang kawasan ini sudah dibuka kembali dengan mengedepankan penerapan protokol kesehatan.

Menurut Bupati Samosir Rapidin Simbolon pada acara Webinar Nasional Taruna Merah Putih #6 dengan tema “Membangkitkan Gairah Pariwisata Sumatera Utara dan Indonesia Di Masa Pandemi Covid-19″< Sabtu (3/10/2020).

BACA JUGA : Djarot Syaiful Hidayat : Danau Toba Itu Adalah Serpihan Tanah Surga

“Kita mengedepankan pengambangan kawasan wisata potensi lokal dan mengundang wisatawan demi memajukan destinasi wisata Sumatera Utara,” katanya.

Pengembangan potensi lokal dan kearifan lokal, kata Rapidin merupakan salah satu bentuk untuk menggairahkan sektor wisata di Samosir. Dengan harapan, wisatawan yang datang benar-benar puas ketika berkunjung ke Danau Toba.

Baca Juga:   Wisatawan Diajak Jajal Trekking di Wisata Ilmiah Aek Nauli

Di masa pandemi Covid-19 ini, Pemkab Samosir terus berupaya untuk meningkatkan popularitas destinasi wisata yang berbasis kepada ekonomi sektoral dan ekonomi lokal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang di tetapkan oleh pemerintah.