Berita Sumut Headline Nasional Olahraga Sumut

RCM Cup III Bergulir Lagi, Pertandingan Pertama Digelar 2 Juli 2022

PALUTA-Penggagas dilaksanakannya RCM Cup adalah H. Hamsir Siregar selaku CEO RCM Group. Menurut tokoh masyarakat Padang Lawas Utara ini, minat masyarakat berolahraga memang harus dibangkitkan lewat kegiatan-kegiatan positif seperti kompetisi, pertandingan persahabatan atau liga antar klub yang juga bisa dijadikan ajang pencarian bakat calon-calon pesepakbola handal.

“Selain mewujudkan motto men sana in copore sana (dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat), lewat olahraga juga kita bisa tumbuhkan jiwa sportif, dan jiwa siap menang siap kalah,” katanya.

Menyikapi hal ini, Hamsir Siregar memberi perhatian besar bagi generasi muda lewat kegiatan positif, seperti sepakbola. Dimana, ajang kompetisi ini diharapkan dapat mempererat hubungan antar masyarakat yang nota bene masih memiliki hubungan tali persaudaraan. Di acara pertandingan ini juga akan terjalin tali silaturahmi yang hampir dua tahun lebih tidak bisa saling berinteraksi langsung karena pandemi Covid-19.

Lapangan Sepakbola Padang Bolak Tenggara

Pasca diperbolehkannya menggelar kegiatan, awal Juli 2022 ini, di Padang Lawas Utara akan digelar kompetisi bertajuk RCM Cup III.

Seperti disampaikan Ketua Umum Panitia Dompak Hamonangan Daulay didampingi Sekretaris Arif Rahman Siregar dan Bendahara Baharuddin Harahap, Rabu (29/6/2022), bahwa RCM Cup III tahun 2022 ini diikuti 11 tim dan diprakarsai oleh CEO RCM H Hamsir Siregar.

“Dari hasil teknical meeting RCM Cup III yang digelar di Kecamatan Padang Bolak Tenggara, ada 11 tim yang sudah memastikan diri ikut. Akan ada 66 pertandingan selama 33 hari dan finalnya akan digelar pada peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI (17 Agustus 2022) mendatang,” katanya.

Pembukaan RCM Cup III, lanjut Dompak Daulay akan digelar Sabtu (2/7/2022) dengan pertandingan perdana antara Nagasaribu FC vs Andesta FC.

“Untuk kondisi lapangan, alhamdulilah sudah siap, dan sudah ada 7 stand/lopo masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat menggerakkan perekonomian masyarakat sekitar,” tandasnya.