Hukrim

Remaja di Bawah Umur di Tanjungbalai Ketakutan Saat Operasi Zebra Toba Ternyata Bawa Sabu

Tanjungbalai – Operasi Zebra Toba 2022 yang digelar Satlantas Polres Tanjungbalai mendapati tiga orang remaja di bawah umur diberhentikan petugas karena mengendarai sepeda motor berboncengan tidak menggunakan helm.

Namun, saat ditanyai identitas dan kelengkapan surat kenderaan mereka ketakutan. Polisi yang curiga kemudian menggeledah ke tiga remaja itu dan menemukan paketan narkoba jenis sabu di kantong celana salah satu anak.

“Tiga orang ini masih di bawah umur. Diamankan waktu razia operasi Zebra Toba mereka didapati membawa narkoba jenis sabu,” kata Kasatlantas Polres Tanjungbalai, AKP Hotlan Siahaan, Jumat (7/10/2022)

Ketiganya yakni berinisial RA (17), EA (14) dan AG (16). Polisi yang mulanya ingin memberikan teguran kepada tiga remaja ini menaruh curiga pada gerak gerik mereka. Paketan sabu itu ditemukan dari sebuah dompet kecil berwarna merah.

“Ditemukan ada 19 paketan klip plastik kecil. Sekarang sudah ditangani Satuan Narkoba untuk proses lebih lanjut” jelasnya.

Sementara itu, operasi Zebra Toba digelar pada tanggal 3 hingga 16 Oktober 2022 dilakukan untuk menertibkan kenderaan bermotor mengingat banyaknya kecelakaan lalu lintas yang terjadi dengan mengedepankan kegiatan yang preemtif dan preventif.

Sejauh ini, Satlantas Polres Tanjungbalai telah memberikan tilang kepada 35 pengedara sepeda motor dan 5 unit becak bermotor. Rata – rata para pelanggar tidak memakai helm standard dan sepeda motor tanpa dilengkapi surat kenderaan. (MS10)