Berita Sumut Headline Religi Sumut

Resmikan Gereja Santo Martinus, Wabup Sergai : “Semoga Bisa Memberikan Energi Positif Bagi Umat Katolik”

PERBAUNGAN – Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP disambut antusias dan gembira oleh Uskup Agung Medan MGR. Kornelius Sipayung beserta jemaat dengan tarian adat karo disertai pengalungan bunga saat kegiatan peresmian Gedung gereja Katolik Santo Tomas Perbaungan, Minggu (27/11/2022).

Peresmian gedung Gereja ditandai dengan penandatanganan Batu Prasasti oleh Wabup Sergai bersama Uskup Agung Medan yang nantinya akan dipasang dibangunan inti gedung gereja tersebut.

Di hadapan seluruh yang hadir, Wabup Adlin Tambunan mengucapkan selamat atas peresmian gereja ini. Dirinya mengaku bahagia dan bersukacita bisa duduk bersama jemaat melihat dan meresmikan Gedung Gereja Katolik tersebut.

“Selamat kepada seluruh jemaat Gereja Katolik Santo Martinus Perbaungan ini yang akhirnya memiliki gedung yang berdiri tegak dan kokoh. Semoga kehadiran rumah ibadah ini bisa memberikan energi positif bagi umat Katolik dalam menjalankan ibadahnya,” ungkap Wabup Adlin sembari menambahkan jika pertumbuhan gereja tidak semata-mata dilihat dari seberapa kokoh dan megahnya bangunan fisik suatu gereja, melainkan justru didasari dari sejauh mana pembangunan mental dan spiritual rohani jemaatnya dalam kehidupan bernegara, berbangsa dan bermasyarakat.

Pembangunan gedung Gereja ini, lanjutnya lagi, harus diiringi dengan kegiatan di dalamnya demi membentuk karakter jemaatnya. Hal ini karena pembangunan mental spiritual jemaat sangat berperan penting dalam mendukung keberhasilan pembinaan bangsa khususnya generasi muda Katolik kedepannya, imbuhnya.

Bang Adlin sapaan akrab Wabup Sergai mengajak jemaat untuk bersama-sama membangun mental persatuan yang kokoh di tengah berbagai perbedaan dengan ikut berpartisipasi mendukung program-program pembangunan Kabupaten Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera dan Religius.

“Saya sampaikan bahwa Pemkab Sergai memiliki program Gerakan Aksi Kasih (GAK), setiap guru minggu mendapatkan bantuan yang dananya berasal dari para ASN yang beragama Kristen dan dikelola oleh pengurus GAK. Melalui gerakan ini kami berharap bisa terus hadir di tengah masyarakat khususnya masyarakat Kristiani, “tandasnya.

Sementara itu Uskup Agung MGR. Kornelius Sipayung menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Sergai yang telah banyak memfasilitasi kebutuhan pembangunan gedung, baik administrasinya hingga pembangunan fisiknya.

Acara ditutup dengan penyematan ulos kepada Wabup Adlin Tambunan sebagai wujud penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Pemkab Sergai. (MS8)