Peristiwa

Rumah dan Mobil Dinas di Lapas Kotapinang Hangus Terbakar

mediasumutku.com | LABUSEL – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kotapinang, Labuhanbatu Selatan (Labusel) terbakar pada Sabtu (19/6/2021) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Selain menghanguskan rumah dinas, kebakaran ini juga menghanguskan sebuah mobil dinas milik Lapas. Penyebab kebakaran belum bisa dipastikan, menunggu penyelidikan yang akan segera dilakukan

Belum diketahui apa penyebab kebakaran namun sumber api diduga kuat berasal dari rumah dinas yang berada di sekitar lingkungan Lapas.

“Ya benar. Mulainya sekitar pukul 01.00 WIB tadi,” kata Kapolsek Kotapinang AKP Bambang Gunanti Hutabarat, saat dikonfirmasi melalui telepon.

Bambang mengatakan, peristiwa ini menimpa rumah dinas Kalapas Kotapinang. Posisinya yang berdempetan dengan bangunan Lapas, membuat api sempat dikhawatirkan akan merembet sampai ke kamar hunian warga binaan.

Beruntung gerak cepat pemadam kebakaran, berhasil menjinakkan api dalam waktu yang relatif singkat. Menurut Bambang, dibutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk memadamkan kebakaran ini.

” Tidak sampai ke ruang tahanan,” kata Bambang.(MS10)