Scroll untuk baca artikel
17 AGUSTUS FLYER bu Merry for web square
17 AGUSTUS FLYER pak Budi for web square
previous arrow
next arrow
CALEG PROVINSI SUMUT 2 FLAYER UACPAN 17 AGUSTUS
CALEG PROVINSI SUMUT 4 FLAYER UACPAN 17 AGUSTUS
CALEG PROVINSI SUMUT 2 FLAYER UACPAN 17 AGUSTUS
CALEG PROVINSI SUMUT 4 FLAYER UACPAN 17 AGUSTUS
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineHukrimSumut

Rumah Warga Desa Tanjung Seri di Batubara Diduga Dibakar OTK, Polisi Langsung Olah TKP

×

Rumah Warga Desa Tanjung Seri di Batubara Diduga Dibakar OTK, Polisi Langsung Olah TKP

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | BATUBARA – Pasca insiden rumah warga Dusun I Desa Tanjung Seri, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara yang Diduga di bakar orang tak dikenal (OTK).

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun aparat kepolisian dari resort Polsek Indrapura langsung turun tempat kejadian guna untuk melakukan penyelidikan

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu 16 Agustus 2023, tepatnya sekira pukul 02.30 WIB pagi, dimana pemilik rumah atas nama Irul (56) dan istri Siti (36) warga Desa Tanjung Seri, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara masih dalam kondisi tertidur.

Atas kejadian tersebut, korban langsung membuat pengaduan ke Mapolsek Indrapura. Dan berharap aparat kepolisian untuk bisa berhasil mengungkap pelaku pembakaran tersebut.

“Kami sudah membuat laporan ke Mapolsek Indrapura, mudah-mudahan aparat kepolisian dari Polsek Indrapura bisa berhasil mengungkap diduga para pelaku pembakaran tadi malam,” kata Siti yang turut didampingi suaminya Irul saat berada di Mapolsek Indrapura, Rabu 16 Agustus 2023.

Baca Juga:   Bus Palapa Travel Laka Tunggal Dijalinsum Seirampah, 1 Penumpang Mengalami Luka Dan Supir Kabur

Irul Menambahkan, tadi pagi Kepala Desa Tanjung Seri, Kepala dusun dan Aparat Kepolisian dari Polsek Indrapura sudah turun dilokasi kejadian dan polisi juga sudah membawa barang bukti satu buah jerigen kecil yang diduga bekas isi minyak bensin yang diduga milik para pelaku.

Terpisah, Kapolsek Indrapura AKP Jonni H Damanik SH MH melalui Kanit Reskrim Polsek Indrapura Jimmy R Sitorus SH saat dikonfirmasi membenarkan pihak korban sudah membuat laporan pengaduan ke Mapolsek Indrapura.

“Iya sudah, korban sudah membuat laporan Pengaduan di Polsek Indrapura dan saat ini kami bersama bapak Kapolsek masih dilokasi kejadian,” kata Kanit Reskrim Jimmy R Sitorus

Lanjut Kanit Reskrim, saat ini masih dalam penyelidikan, apakah peristiwa tersebut terbakar atau sengaja dibakar, nanti setelah ada hasil gelar perkara nanti kita kabari.

Baca Juga:   Menurut JPU : Edhy Prabowo Pakai Uang Suap Untuk Renovasi Rumah Mertua

“Hasil olah TKP, kami juga sudah mengamankan barang bukti satu buah jerigen kecil yang diduga bekas isi minyak,” pungkas Kanit Reskrim.

Pantuan dilokasi, terlihat lokasi kejadian yang diduga dibakar OTK sudah terpasang garis polisi line.

Diberitakan sebelumnya, Peristiwa terjadi sekira pukul 03.00 wib pagi, dimana kami dalam posisi tertidur di ruang TV, tiba tiba kami melihat ada api sudah dalam kondisi membesar dibagian pintu belakang rumah. Kemudian kami langsung keluar ,” kata Irul kepada wartawan melalui via seluler.

Selanjutnya kami keluar dari pintu depan dan melihat, ternyata ada sebuah jerigen yang sudah terbakar dibagian pintu belakang rumah.

Kemudian saya menarik jerigen yang diduga berisikan minyak dengan menggunakan sapu agar tidak menyambar lagi dibagian rumah kami,” ujar Irul

Baca Juga:   Diduga Terlibat Prostitusi, Artis FTV Ini Diamankan Di Medan

Masih kata Irul, kemudian istri saya langsung melaporkan kejadian tersebut oleh pihak kepala dusun setempat mengenai peristiwa ini. Sedangkan saya bersama anak saya tetap berada dilokasi untuk memastikan tidak api dilokasi.

Saat disingung apakah ada permasalah dalam peristiwa tersebut, Irul menuturkan bahwa peristiwa tersebut memang sengaja dibakar orang.

“Pastinya di bakar orang, karna sebelumnya kami ada menegur seseorang terkait masalah pencurian kelapa milik kami, kemudian kami menegur, bisa jadi mereka tidak terima, karna kami juga melaporkan kepala dusun setempat,” ujar Irul

Selang beberapa Minggu lokasi perkumpulan mereka juga grebek polisi dugaan katanya terkait masalah narkoba, pastinya mereka mengirah kami yang melapor,” katanya

” Hari ini rencana kami akan membuat laporan pengaduan ke Polsek Indrapura terkait peristiwa ini, karna ini sudah hampir menghilangkan nyawa seseorang,” pungkasnya. {Budiono}