Berita Sumut Hukrim Sumut

Rumahnya Ambruk, Janda Tua di Sergai Butuh Uluran Tangan

SERGAI-Rumah semi permanen berdinding tepas beratapkan rumbia milik janda tua Nurdiana (62) Dusun I, Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Serdang Bedagai, rubuh diterpa angin Jumat (28/1).

Nurdiana, Sabtu (29/1) mengatakan rumahnya sudah lama di tempati dengan kondisi sungguh memprihatinkan, namun apa daya untuk memperbaikinya tidak ada biaya,” Bisa makan saja tiap hari sudah bersyukur, katanya.

” Terkadang, saat tidak ada dapat rezeki dari pemberian tetangga dan cucu yang bekerja sebagai nelayan, maka saya harus makan nasi putih bercampur garam,” kata Nek Nurdiana lagi.

Awal diketahui rumah ini mau roboh ada terdengar suara seperti kayu patah diatas atap dan saat itu saya sedang nonton TV, mengetahui suara tersebut saya langsung berlari ke luar rumah. Begitu sampai diluar, langsung rumah tersebut roboh dan lemari, TV yang ada di dalam ikut rusak ditimpa bahan bangunan. Alhamdulillah, saya selamat, Ujarnya dengan nada sedih.

Terus terang saya kaget tiba-tiba datang hari ini Kapolsek Tanjung Beringin beserta personil dan Kades Pekan Tanjung Beringin beserta 6 Kepala Dusun Desa Pekan yang turut membantu membersihkan mengevakuasi bahan bangunan yang masih berserakan.

Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih banyak dan hanya Allah SWT yang bisa membalasnya kebaikan hambaNya. Ucap janda tua ini sembari mengharapkan adanya bantuan dari orang lain datang.

Kapolsek Tanjung Beringin AKP. Tobat Sihombing didampingi Kanit Reskrim Ipda Qory Oloan Siregar menuturkan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

“Kita prihatin melihat kondisi perekonomian janda tua ini. Bantuan ini hanya untuk meringankannya memenuhi kebutuhan sehari-hari,” Ungkap Kapolsek. (MS8)