Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
PendidikanSumut

Saat Gubsu dan Istri Tampil Harmonis Bertemu Para Pelajar

×

Saat Gubsu dan Istri Tampil Harmonis Bertemu Para Pelajar

Sebarkan artikel ini

Medan, Mediasumutku.com– Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dan istri yang juga menjadi Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumut, Hj Nawal Edy Rahmayadi, bergenggaman tangan dan tampil harmonis saat menemui lebih dari seribu pelajar berprestasi dari berbagai kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut).

Saat itu, Gubsu dan istri dan didampingi oleh istri Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajeckshah, Hj Sri Ayu Mihari yang juga menduduki posisi sebagai Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumut, dan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumut Arsyad Lubis.

Turut hadir pada acara itu para Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Pendidikan Kabupaten/Kota, para guru, kepala sekolah, dan sivitas akademika dari berbagai universitas di Sumatera Utara.

Baca Juga:   Terkait TKW asal Tapteng, Gubsu Perintahkan Tiga Pejabat ke Malaysia

Tak ketinggalan, hadir pula para unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut).

Pertemuan antara Gubsu Edy Rahmayadi dengan ribuan pelajar tersebut berlangsung di Aula Raja Inal Siregar, lantai 2, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro nomor 30 Medan, Rabu (14/8/2019).

Para pelajar itu berasal dari berbagai Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) serta Sekolah Luar Biasa (SLB).

Gubsu Edy Rahmayadi dikerubuti para pelajar yang ingin dan sangat antusias berfoto bersama Gubsu.

Mereka sengaja diundang oleh Gubernur Edy Rahmayadi untuk diberi apresiasi agar terus bersemangat belajar dan berprestasi. Dengan demikian, para pelajar tersebut akan terus termotivasi untuk mampu mengharumkan nama Sumut.

Apresiasi yang diberikan berupa sertifikat dan uang pembinaan yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kepada beberapa perwakilan pelajar. Para pelajar pun tampak antusias dan gembira menerimanya.

Baca Juga:   Gubernur Edy Rahmayadi Tinjau Banjir dan Serahkan Bantuan di Langkat

Kepada para pelajar, Gubernur berpesan jangan pernah berhenti belajar dan mengukir prestasi. Karena prestasi yang diraih para pelajar ini merupakan salah satu bukti kehebatan Sumut.

“Kita harus buktikan itu, bahwa Sumut ini hebat. Prestasi kalian-kalian inilah yang mengharumkan nama provinsi kita ini. Semakin banyak prestasi kalian, semakin bermartabat kita,” ujar Gubernur.

Gubsu Edy Rahmayadi saat memberikan motivasi kepada ribuan pelajar berprestasi se-Sumatera Utara

Edy Rahmayadi juga meminta para pelajar untuk memperbanyak kegiatan positif, seperti kegiatan agama, olah raga, kesenian dan budaya. Serta meninggalkan hal-hal negatif, seperti narkoba, judi dan lainnya.

Karena narkoba dan hal-hal negatif lainnya, dapat menjadi penghalang para siswa untuk meraih cita-cita yang diimpikan.(MS1/MS1)