Berita Sumut Headline Sumut

Safari Ramadan, Tim III Silaturahmi Bersama Masyarakat di Masjid Nurul Taqwa

SERGAI-Tim III Safari Ramadhan 1443 H Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) kunjungi Masjid Nurul Taqwa Dusun X, Desa Paya Bagas, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (11/4/2022).

Kegiatan Safari Ramadhan 1443 H yang di pimpin Sekretaris daerah Kabupaten Serdang Bedagai. Bersama rombongan Tim III Safari Ramadhan, bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antara masyarakat dengan pemerintah Kabupaten Sergai, sehingga diharapkan dalam kegiatan tersebut masyarakat dapat mengetahui program kerja pemerintah daerah yang sudah dikerjakan dan yang sedang dalam tahap perencanaan.

Sebagai perhatian Pemerintah Sergai kepada masyarakat Desa Paya Bagas, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Tim III Safari Ramadhan menyerahkan Bingkisan kepada Pengurus Kenajiran Masjid Nurul Taqwa, di saksikan Camat Tebing Tinggi dan Kepala Desa Paya Bagas.

Pada Sambutan Bupati Sergai H.Darma Wijaya yang di sampaikan melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdakab Serdang Bedagai, mengatakan, bahwa di bulan suci ramadhan ini marilah kita jadikan sebagai wahana pengendalian diri dan meningkatkan kesadaran sepiritual tentang kehadiran diri di muka bumi. Dalam berpuasa kita dikondisikan untuk hidup sehat, iklas, sabar, taat dan berdisiplin, saling tolong menolong dan menebar kasih sayang kepada sesama.

Berkaitan dengan bulan suci ramadhan ini, meneruskan amanat Bupati melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan menjelaskan, Jika setiap dari kita memahami dan menghayati makna di balik puasa dan berbagai aktivitas ibadah lainya di bulan suci ini sebagai jihad terbesar melawan hawa nafsu, maka tidak ada peluang bagi kita untuk bersikap agresif dan main hakim sendiri. ungkapnya.

Bupati Sergai H. Darma Wijaya menyatakan, bahwa program prioritas pembangunan daerah Tahun 2021-2026 yang disebut SAPDA (Sapta Dambaan) yaitu Sekolah Mantab, Masyarakat sehat dan religius, Pertanian mandiri dan berkelanjutan.

Kemudian infrastruktur terintegritas, ekonomi berdaya saing ,wisata maju terus dan birokrasi dambaan.

Selanjutnya, Pemkab Sergai juga telah membuat program dan kegiatan untuk mempercepat nilai religius yang bertujuan menghadirkan pemerintah dalam setiap kehidupan masyarakat diantaranya safari Jumat, Jum’at mengaji, safari pengajian Dambaan, ekstrakurikuler mengaji bagi siswa, sholat jamaah dan sholat Dhuha bagi siswa.

Selain itu manasik haji disekitar Masjid Agung Sei Rampah dari TK, PAUD, SD dan SMP, sholat Jum’at dimasjid terdekat bagi murid dan guru dan pesantren kilat dibulan Ramadhan.

Bupati juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1443 H, semoga ibadah yang di laksanakan dapat lebih meningkatkan kualitas iman dan taqwa.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1443 H dengan harapan semoga seluruh rangkaian ibadah yang kita laksanakan tahun ini dapat lebih meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita kepada allah SWT” tambahnya.

Sebelumnya, dalam sambutannya pengurus kenajiran masjid Nurul Taqwa, H.M. Kholil menyampaikan terimakasih kepada Tim III Safari Ramadhan 1443 H, Kabupaten Sergai, yang sudah hadir di masjid Nurul Taqwa Desa Paya Bagas.

“Kami sebagai pengurus kenajiran Masjid Nurul Taqwa mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Sergai serta Tim III Sapari Ramadhan Pemkab Sergai yang sudah datang ke Masjid kami ini, semoga dengan kehadiran kita semua di sini dapat menjadi semangat kita semua dalam menjalani ibadah puasa ramadhan,” ucap H.M. Kholil

Sementara itu menjelang berbuka puasa, Ustadz Zarkasi. BA dalam tausiayah singkatnya menyampaikan, bahwa silaturahmi yang dilakukan Pemkab Sergai dengan masyarakat Desa Paya Bagas adalah kerjasama yang baik demi Sergai Maju Terus.

Ia juga mengingatkan janganlah kita umat manusia terjerumus dalam perbuatan Syirik. Karena Syirik merupakan perbuatan menduakan Allah SWT dan paling di benci serta perbuatan dosa yang tak terampuni.

“Allah SWT akan mengampuni orang-orang yang bertaubat namun bila perbuatan syirik terus menerus di lakukan maka Allah Subhana wa taalah tak akan pernah mengampuninya,” ujarnya.

Diakhir tausiyahnya Ustadz Zarkasi. BA mengingat kan untuk tetap saling menjaga silaturahmi karena silahturahmi dapat memperpanjang umur serta di mudahkan dalam mencari rezeki. Semoga di bulan Ramadhan ini kita dapat memperolehnya, tutupnya.

Turut mendampingi Safari Ramadhan tim III Sekretaris daerah Kabupaten Serdang Bedagai H.M. Faisal Hasrimy, AP.M.AP, Ketua Darma Wanita Persatuan Kab, Sergai Ny. Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy. Hendri Suharto, SH., MAP. Staf ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdakab Serdang Bedagai. Ir.M. Husin, MM, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab, Sergai. Abdul Hakim Sori Muda Harahap, S.H kepala bagian hukum setdakab Serdang Bedagai. Batara Rival Harahap, S,Sos, M.Si. sekretaris dinas kelautan dan perikanan Kab, Sergai. Biswan Setia Tririzki Lubis,S.E. Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah. Abdi Rasoki Pulungan,S.Pd. Mhd Fadhil Isa, S.ST. Muhammad Fajar Kurniawan, S.IP. Subkhan Ikhsan Siregar, S.Si.T. Prayogi Eko Prasetyo, S.STP. Hanafi. Ahmadi Darma,S.H.

Acara ditutup dengan melakukan buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah di Masjid Nurul Taqwa Desa Paya Bagas. (MS8)