Religi

Safari Ramadhan Pemkab Asahan Kunjungi 202 Masjid dan Musala

Asahan – Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan safari Ramadan dengan mengunjungi 202 Masjid/Mushola di 25 Kecamatan. Kegiatan ini di laksanakan selama 4 hari sejak tanggal 11-14 April 2022 usai salat Zuhur dan tidak ada buka puasa bersama.

Pada hari ini, Senin (11/4/2022) Pemerintah Kabupaten Asahan dan Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan mengunjungi 50 Masjid/Mushola yang ada di 6 Kecamatan di Kabupaten Asahan yakni Kecamatan Air Batu, Meranti, Bandar Pasir Mandoge, Teluk Dalam, Rahuning dan Bandar Pulau.

Pada hari pertama ini, Bupati Asahan H. Surya, mengunjungi Masjid Ar Ridho Desa Danau Sijabut Kecamatan Sei Dadap dan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, mengunjungi Masjid Nur Hikmah Desa Serdang Kecamatan Meranti sedangkan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan John Hardi Nasution, mengunjungi Masjid Nur Sya’ada Desa Hessa Air Genting Kecamatan Sei Dadap.

Pada pidatonya Bupati Asahan H. Surya,mengatakan setiap tahunnya pada Bulan Ramadhan Pemerintah Kabupaten Asahan secara rutin melakukan safari Ramadhan kesetiap Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Asahan.

Keberadaan rombongan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Asahan ditengah bapak/ibu sekalian merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi, antara Pemerintah (Umaro) dengan ulama dan umat (masyarakat).

“Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyah, sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara umaro, ulama dan umat,” ungkap Bupati Asahan.

Bupati Asahan juga mengatakan, Safari Ramadhan ini merupakan salah satu aplikasi dari visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu mewujudkan masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Selanjutnya Bupati Asahan mengajak seluruh lapisan masyarakat agar secara bersama-sama menjaga situasi dan kondisi diwilayah masing-masing sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan dan mari secara bersama-sama meningkatkan kualitas keimanan, ketaqwaan dan keilmuan sehingga diharapkan dapat terbentuk masyarakat Asahan yang berkemampuan IPTEK dan bersemangat IMTAQ.

Pada Safari Ramadhan Tahun 1443 H Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan bingkisan kepada pengurus Masjid/Mushola berupa kipas angin dan uang tunai serta menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa. (MS10)