Berita Sumut Religi Sumut

Safari Ramadhan, Tim III Pemkab Sergai Akhiri Kunjungan di Masjid Usisa Ala Taqwa

SERGAI-Dipimpin Kepala Dinas Sekretaris daerah Kabupaten Serdang Bedagai (Sekda) H.M. Faisal Hasrimy AP. M.AP, tim III Safari Ramadhan 1443 H Pemkab Sergai mengunjungi Mesjid Usisa Ala Taqwa Dusun I Desa Pematang Cermai Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara, Rabu (13/4/2022)

Dalam sambutan tertulis Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya, yang di sampaikan melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdakab Serdang Bedagai. Hendri Suharto, SH. MAP, menyampaikan, kegiatan Safari Ramadhan ini bertujuan untuk mengikat tali silaturahim sesama manusia, dan sesuai dengan visi misi Bupati Sergai untuk mewujudkan Kabupaten Sergai Maju Terus yaitu Mandiri, Sejahtera dan Religius.

” Program prioritas ini adalah pembangunan daerah Tahun 2021-2026 yang disebut Sapda (Sapta Dambaan) yaitu Sekolah Mantab, Masyarakat sehat dan religius, Pertanian mandiri dan berkelanjutan. Kemudian infrastruktur terintegritas, ekonomi berdaya saing, wisata maju terus dan birokrasi dambaan,” ujar Staf Ahli Bidang Pemerintahan.

Sebelumnya, kehadiran Tim III di Masjid Usisa Ala Taqwa Desa Pematang Cermai yang di pimpin Staf Ahli Bidang Pemerintahan, memberikan sebuah Bingkisan dan sambut baik oleh Badan kenajiran Masjid (BKM) Khoiruddin. Ia pun mengucapkan terimakasih atas kedatangan Tim III Safari Ramadhan ke Masjid Usisa Ala Taqwa.

Pada kesempatan tersebut, Ibu Camat Elmiati didampingi kepala Desa Misdi mengucapkan terimakasih atas kunjungan silaturahmi tim III Safari Ramadhan ke Masjid Usisa Ala Taqwa Desa Pematang Cermai.

” Semoga silahturahmi ini menjadi hidayah nya sehingga kita nanti akan di berikan syafaat oleh Nabi besar muhammad SAW. atas hidangan bukaan takjil alakadarnya yang kami dihidangkan nantinya akan menjadi vitamin buat kita semua dan menjadi semangat kami di sini,” ucapnya.

Sementara memasuki hari ketiga ini kunjungan tim III Safari Ramadhan Pemkab Sergai ke Desa Pematang Cermai di Masjid Usisa Ala Taqwa. Ustadz

dalam tausiyahnya mengajak warga Desa Pematang Cermai untuk selalu menjaga silaturahmi.

Menurut Ustadz H. Syahrul Nasution yang juga Ketua MUI Kecamatan Dolok Masihul, Safari Ramadhan yang diselenggarakan setiap tahunya oleh Pemkab Sergai untuk menjaga silahturahmi dan merupakan program Sergai maju terus yang religius.

Ia menjelaskan di Bulan Suci Ramadhan ini umat Islam di wajibkan berpuasa. Karena kata Rasulullah Saw, menjelaskan puasa ini mendidik kita lebih cerdas, Jujur dalam berbuat,

“Barang siapa yang hari puasa nya lebih baik dari hari kemarin mendapatkan syafaat Allah SWT. Semoga dengan berpuasa kita semua menjadi manusia yang berkualitas. Dan menjadi umat Islam yang bertaqwa kepada Allah SWT,” tutup Ustadz H. Syahrul Nasution.

Acara ditutup dengan melakukan buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah di Masjid Usisa Ala Taqwa Desa Pematang Cermai.