Medan

Salahi Aturan, Reklame di Jalan Imam Bonjol Dibongkar

MEDAN-Pemerintah Kota Medan melalui tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Medan membongkar reklame yang melanggar peraturan dan ketentuan di Jalan Imam Bonjol tepatnya di persimpangan Jalan Palang Merah, Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun, Selasa (19/7/2022) kemarin. Selain melanggar aturan pembongkaran ini dilakukan untuk mewujudkan estetika kota sesuai dengan visi dan misi Walikota Medan Bobby Nasution.

Tim pembongkaran reklame yang terdiri dari BPPRD, Dinas Kebersihan dan Pertamanan , Dinas Perhubungan dan Kecamatan Medan Maimun dan tim dari Satpol PP Kota Medan. Penertiban ini dipimpin Kasat Pol PP Kota Medan diwakili Sekretaris Satpol PP Ardhani Syahputra.

Pembongkaran ini berjalan dengan baik dan lancar. Dengan menggunakan mobil tangga dan alat las, tim gabungan melakukan pembongkaran dan menurunkan reklame bermasalah tersebut.

Dijelaskan Sekretaris Satpol PP Ardhani Syahputra, lokasi berdirinya reklame merupakan ruas jalan yang di larang adanya pemasangan reklame. Dengan kegiatan penertiban ini diharapkan agar pihak advertising yang akan melakukan pemasangan reklame untuk tetap mengikuti peraturan dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pemko Medan.

“Kami menghimbau agar segera membongkar sendiri reklame yang  berada di ruas jalan yang di larang, baik tanpa izin maupun menyimpang dari izin,” ujarnya

Menurut Ardhani, tim gabungan akan terus gencar menertibkan sejumlah reklame yang tidak sesuai dengan peraturan yang ada. Hal ini dilakukan guna menambah nilai keindahan Kota Medan ini sehingga menjadi lebih baik lagi.

“Kita akan terus tegakkan peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah serta dengan begitu kita dapat membuat Kota Medan menjadi lebih indah dan enak dipandang. Selain itu mewujudkan estetika kota sesuai dengan visi dan misi Pak Wali Kota Medan,” jelasnya. (MS7)