Berita Sumut Hukrim Religi Sumut

Sambut HBA dan HUT IAD, Kejari Langkat Gelar Upacara Ziarah ke TMP Brandan

LANGKAT-Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-62 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Langkat yang ke-XXII, Kejaksaan Negeri (Kejari) Langkat gelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pangkalan Brandan, Kamis (21/7/2022).

Kajari Langkat Mei Abeto Harahap SH, MH memimpin langsung upacara ziarah dan memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur demi mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara dilanjutkan dengan hening cipta dan peletakan karangan bunga di TMP Brandan. Seluruh jajaran Kejari Langkat dan Cabang Kejaksaan Negeri Langkat (Cabjari) di Brandan melakukan tabur bunga.

Setelah upacara ziarah dan tabur bunga, seluruh rombongan bergerak ke Kantor Kejari Langkat di Stabat. Kegiatan dilanjutkan dengan upacara peringatan HUT IAD Daerah Langkat yang ke-XXII dengan tema “Profesionalisme Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Mendukung Pemulihan Ekonomi” di Aula Kejari Langkat.

Kajari Langkat Mei Abeto Harahap melalui Kasi Intel Sabri Marbun menyampaikan bahwa acara syukuran HUT IAD Daerah Langkat digelar di halaman belakang Kantor Kejari Langkat dan diikuti oleh Kajari Langkat beserta Ketua IAD Daerah Langkat. Peringatan HUT IAD ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua IAD Daerah Langkat.

“Rangkaian kegiatan HBA dan HUT IAD sudah digelar mulai dari Pekan Olahraga, bakti sosial, ziarah ke TMP Brandan, puncak peringatan HUT IAD dan Jumat (22/7/2022) adalah puncak peringatan HBA yang ke-62 dengan tema : Kepastian Hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi,” tandasnya.