Scroll untuk baca artikel
17 AGUSTUS FLYER bu Merry for web square
17 AGUSTUS FLYER pak Budi for web square
previous arrow
next arrow
CALEG PROVINSI SUMUT 2 FLAYER UACPAN 17 AGUSTUS
CALEG PROVINSI SUMUT 4 FLAYER UACPAN 17 AGUSTUS
CALEG PROVINSI SUMUT 2 FLAYER UACPAN 17 AGUSTUS
CALEG PROVINSI SUMUT 4 FLAYER UACPAN 17 AGUSTUS
previous arrow
next arrow
Berita SumutHankamHeadlineSumut

Satgas TMMD ke 117 Kodim 0212/TS Berkolaborasi Dengan DLH Laksanakan Penyuluhan dan Sosialisasi Kesehatan Kepada Masyarakat Desa Sitaratoid Kec Angkola Barat

×

Satgas TMMD ke 117 Kodim 0212/TS Berkolaborasi Dengan DLH Laksanakan Penyuluhan dan Sosialisasi Kesehatan Kepada Masyarakat Desa Sitaratoid Kec Angkola Barat

Sebarkan artikel ini
Satgas TMMD ke 117 Kodim 0212/TS berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tapsel berikan penyuluhan dan sosialisasi tentang kesehatan kepada masyarakat lokasi TMMD Kodim 0212/TS

TAPSEL- Dan Satgas TMMD ke 117 Kodim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution mengatakan, selain kegiatan nonfisik, Satgas TMMD berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Tapsel melaksanakan kegiatan penyuluhan- penyuluhan yang berkaitan dengan lingkungan hidup yaitu berupa sosialisasi kesehatan dengan materi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM),

Demikian hal tersebut dikatakan Dansatgas TMMD ke 117 Kodim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution dihadapan para peserta penyuluhan terdiri dari masyarakat Desa Sitaratoid pada, Senin (31/7) di MA. Nurul Huda Desa Sitaratoid Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, keterlibatan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tapsel sebagai dukungan terhadap pelaksanaan Program TMMD ke117 tahun 2023. “Bagaimana cara agar kita tetap sehat, pastinya kita tetap menjaga kebersihan dilingkungan kita. Seperti saling gotong- royong agar bersih dan sehat,” jelas Dansatgas dihadapan puluhan masyarakat sekitar TMMD.

Baca Juga:   Gubsu Edy Rahmayadi Serahkan Bantuan REI dan Mediasumutku Kepada Jurnalis

Selain itu juga, kata Dansatgas, melalui percepatan penanganan kebersihan daerah, Satgas TMMD berkolaborasi dengan DLH yaitu, melakukan berbagai instrumen pendekatan terhadap warga. “Kita mengajak mereka senantiasa menjaga kebersihan lingkungan di mulai dari lingkungan keluarga,” kata Dansatgas.

Dalam hal ini, Dansatgas juga mengucapkan rasa terimakasih atas partisipasi dari DLH ini, sehingga sangat membantu sekali di lapangan dan lebih efektif apabila warga ataupun TNI tentang kesehatan dilingkungan sekitar kita.

Pada kesempatan yang sama DLH Tapsel mengatakan, dengan dilaksanakan penyuluhan dan sosialisasi tentang kesehatan kepada masyarakat desa Sitaratoid Kec Angkola Barat Kabupaten Tapsel, sudah pasti kita dari DLH mendukung program dari TMMD ke 117 Kodim 0212/TS.

Baca Juga:   Polisi Tembak Mati Bandar Narkoba di Bekasi

“Kepada Dandim 0212/TS yang juga dipercayakan sebagai Dansatgas TMMD ke 117 yaitu Letkol Inf Amrizal Nasution dan anggota, kita mengucapkan rasa terima kasih karena sudah mengikutsertakan DLH dalam program TMMD. Pastinya kita mendukung program dari TMMD Kodim 0212/TS,” jelasnya.

Secara terpisah, masyarakat yang ikut melakukan penyuluhan sangat berterima kasih kepada pihak TNI dan DLH Kab Tapsel yang begitu perduli arti kesehatan kepada kami masyarakat desa Sitaratoid.

Insya Allah kami akan laksanakan apa yang sudah diberikan oleh pihak Satgas TMMD Kodim 0212/TS dan DLH. “Mulai hari ini dan seterusnya kami akan terus melakukan kebersihan seperti gotong royong dilingkungan kami , dengan tidak membuang sampah sembarang,” jelas ibu Boru Regar yang begitu antusias mendengarkan penyuluhan dan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD 0212/TS. (Winda)