Sumut

Satlantas Polres Sergai Bagikan Belutin Lalulintas Kepada Pemudik

Mediasumuku.com| SERGAI- Menjelang Natal 2019 dan menyambut tahun baru 2020, Unit Dikyasa Satlantas Polres Sergai melaksanakan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) berupa memberihkan selembaran buliten lalulintas kepada pemudik

Adapun kegiatan ini dilaksanakan di Stasiun Pangkalan Mobil Bus kampung pon di Desa Pon, Kecamatan Seibamban, Kabupaten Serdang Bedagai. Minggu(29/12/2019).

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni SH, SIK.

” Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan kamseltibcar lantas kepada masyarakat yang mau mudik perayaan tahun baru. Buliten tersebut akan selalu di update materi yang dibuat sesuai dengan kondisi faktual yang sedang terjadi di lapangan,”kata Kasat Lantas.

Menurut Agung, pemberian buliten tersebut dimaksudkan sebagai himbauan serta transfer pengetahuan yang mengajak warga untuk sama- sama menjaga, saling mengingatkan terhadap pemeliharaan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas dimanapun berada,”ujar Mantan Kasatpolairud Tanjung Balai.

Kegiatan ini akan dilaksanakan yang berada di pemukiman warga dengan harapan warga masyarakat secara bertahap akan mengerti serta mengetahui akan aturan hukum juga prosedur keselamatan dalam berlalu lintas.

Alhamdulilah, pemberian selebaran Buletin lalu lintas kepada warga masyarakat yang mau mudik hari raya Tahun Baru berjalan dengan lancar dan masyarakat menyambut baik kehadiran petugas Lalu Lintas yangmelaksanakan Dikmas Lantas.”Ungkap Kasat Lantas AKP Agung Basuni.