Berita Sumut Headline Hukrim Sumut

Satlantas Polres Sergai Gelar Beragam Pelaksanaan OPS Patuh Toba 2022

SERGAI– Satuan Lalulintas Polres Serdang Bedagai dalam operasi patuh Toba tahun 2022 menggelar beragaam pelaksanan selama 14 hari di mulai tangga 13 Juni s/ d 26 Juni 2022 di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai. Sabtu (25/6/2022).

“Operasi patuh Toba 2022 selama 14 hari dari laksanakan dari tanggal 13 Juni s/ d 26 Juni 2022, personil Satlantas Polres Serdang Bedagai menggelar beberapa ragam kegiatan terutama sosialisasi tentang tertib berlalu lintas,” kata Kapolres Serdang Bedagai AKBP Dr Ali Machfud melalui Kasat Lantas AKP Ghandi kepada wartawan, Sabtu (25/6) .

Ghandi mengatakan dalam operasi patuh Toba 2022 dengan Sasaran yaitu para pelajar dan masyarakat yang menjadi target Operasi Patuh toba 2022 di Wilayah Hukum Polres Sergai sesuai dengan tema: “Tertib Berlalulintas Menyelamatkan Anak Bangsa.

Adapun kegiatan dalam operasi yaitu kegiatan pendidikan Masyarakat (Dikmas) Satlantas Polres Sergai dalam memberikan penyuluhan dan imbauan tertib berlalulintas kepada para pelajar salah satunya di sekolah SMK Negeri 1 Sei Rampah.

Kegiatan ini, lanjut Kasat. Agar para pelajar dapat patuh dalam berlalu lintas di jalan raya dan disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) di lingkungan sekolah demi terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Serdang Bedagai.

Selanjutnya. Satlantas Polres Sergai juga melaksanakan kegiatan sosialisasi melalui media Elektronik yaitu di Radio Ris FM Perbaungan dan Sergai FM dengan memberikan penyuluhan dan imbauan tertib berlalulintas.

Kemudian melaksanakan Public Address dan membagikan brosur dan stiker tertib berlalulintas kepada pengendara dan pengguna jalan di beberapa titik jalinsum yang merupakan daerah rawan kecelakaan dan pelanggaran yang menjadi Target Operasi Patuh Toba 2022,” ujar Kasat Lantas.

Kemudian personil Satlantas juga memberikan imbauan tentang tertib berlalulintas kepada masyarakat di simpang Pantai Kelang Sei Buluh dan sekaligus memberikan penyuluhan dan imbauan tertib berlalulintas kepada para guru di salah satu sekolah Swasta musda Perbanungan.

Selanjutnya pemasangan spanduk imbauan di sepengal jalan dilokasi daerah rawan kecelakaan, tepatnya daerah Perbaungan, Sei buluh dan Sukadamai yang berada di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) serta melakukan sosialisasi kepada pengendara maupun pengguna jalan agar tertib berlalulintas dan selalu hati -hati dalam berkendara. Papar Mantan Kasat lantas Polres Nias.

Ia berharap tercapainya pesan pesan Kamseltibcar Lantas kepada para pelajar serta Guru dan Staf sekolah dalam pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2022 di Wilayah Hukum Serdang Bedagai bisa terwujud.

” Gelarnya Operasi Toba tahun 2022 dapat menekan pelanggaran dan kecelakaan lalulintas yang menyebabkan korban patalitas terkhusus para pelajar di wilayah hukum Polres Sergai serta mendisiplinkan pelajar dalam berlalulintas,” papar AKP Ghandi.

” Dalam kegiatan sosialisasi dan imbauan dalam rangka Operasi Patuh Toba 2022 berjalan aman dan lancar dan para pelajar dan guru pendamping juga mengucapkan terima kasih kepada Polri,” pungkasnya.

Turut mendampingi, KBO Satlantas, Ipda SP. Manurung, Sat Binmas Aipda Zendri Barus.S.Sos, PS Kanit Kamsel AIPTU Hendra S, Kanit Laka Ipda R Helmi.