Berita Sumut

Satuan Narkoba Polres Tanjungbalai Mendadak Dites Urine, Beginilah Hasilnya

Tanjungbalai – Guna memastikan tidak adanya personel yang terdeteksi dalam menggunakan narkoba (Narkotika), Polres Tanjungbalai menggelar tes urine secara mendadak kepada jajaran Satuan Reserse Narkoba (Resnarkoba).

Kegiatan tes urine secara mendadak tersebut diikuti oleh seluruh Personel Satres narkoba tanpa terkecuali, termaksud didalamnya Kasat Resnarkoba Iptu Reynold Silalahi.

Mendadak, pelaksanaan tes urine secara tiba – tiba tersebut dipantau langsung oleh Kasi Propam Iptu H. Pasaribu pada Rabu, 17 Mei 2023.
Sebelum melakukan tes urine, seluruh Personel Satuan Resnarkoba dikumpulkan secara tiba-tiba (mendadak).

Mereka pun diminta mengeluarkan dan menyerahkan urine masing-masing pada sebuah wadah untuk dilakukan tes tetap dalam pemantauan.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Tanjungbalai AKBP Rahmad Afandi mengungkapkan bahwa tes urin dadakan sengaja dilakukan dengan tujuan untuk memastikan bahwa Personel terkhusus pada Satuan Resnarkoba tidak terlibat menggunakan narkoba (Narkotika).

“Pemeriksaan urine dadakan tersebut juga sebagai salah satu bentuk pengawasan internal terhadap Personel. Kami wajib mengetahui kondisi Personel Kami sebelum turun ke lapangan,” tambahnya.

Dari total 15 orang di Satresnarkoba yang dicek secara mendadak tersebut tidak diketemukan adanya Personel yang positif menggunakan narkoba.

Intinya, tidak ada ruang bagi Personel yang menggunakan narkoba, apabila terbukti mengkonsumsi barang haram tersebut, maka pihaknya tidak akan memberikan toleransi. (MS10)