Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
Ekonomi

Sebagian Harga Kebutuhan Pokok di Asahan Merangkak Naik

×

Sebagian Harga Kebutuhan Pokok di Asahan Merangkak Naik

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | ASAHAN – Menjelang Ramadhan, harga sejumlah kebutuhan pokok di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan bergerak naik.

Berdasarkan pantauan wartawan, di beberapa pasar tradisional di kota Kisaran, Sabtu (10/4/2021), sejumlah harga bahan pokok mengalami kenaikan. Cabai merah misalnya. Sebelumnya harga cabai sekitar Rp. 32.000 per kilogram. Kini, naik hingga Rp. 8.000 perkilogramnya  menjadi Rp 40.000 per kilogram.

“Harga cabai naik, sekarang Rp40.000. Kemarin, masih Rp32.000 perkilo. Bukan hanya cabai saja yang naik, tapi harga kacang juga pada naik,” kata Zainuddin, salah seorang pedagang di pasar Inpres Kisaran.

Sementara untuk harga lain masih normal, seperti harga gula beras dan lainnya. Begitu juga dengan harga telur masih biasa saja.

Baca Juga:   Jambret, Dua Remaja di Kisaran Diserahkan Warga ke Kantor Polisi

“Kalau telur harganya biasa saja, tapi tidaknormal, karena bolak balik naik turun,” ungkapnya.

Zainuddin yang sudah berniaga lebih dari 30 tahun itu mengatakan, setiap tahunnya omset penjualan semakin menurun. Seperti saat ini, menjelang bulan puasa seharusnya sudah ramai, tapi pembeli yang datang berjumlah biasa-biasa saja.

“Kalau soal omset semakin lama semakin turun, mau bulan puasa gak ada ngaruh. Ini mau bulan puasa masih sepi, kalau dulu mau bulan puasa gini, kita mau jalan aja susah karena sempit terlalu banyak orang. Sekarang ya lihat sendiri lah bagaimana keadaannya,” jelasnya.

Beberapa hari menjelang puasa, ia  berharap agar pemerintah senantiasa mengecek kondisi pasar, membantu para pedagang untuk memecahkan yang kerap dihadapi setiap tahun. (MS10)

Baca Juga:   Saat Baca Tulisan Ini, Masih Berani Buang Sampah Sembarangan?