Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
HeadlineKesehatanMedanSumut

Sebelumnya Punya Riwayat Penyakit Jantung, PDP Anak 2,5 Tahun Meninggal Dunia

×

Sebelumnya Punya Riwayat Penyakit Jantung, PDP Anak 2,5 Tahun Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Medan : Info terbaru terkait penanganan Covid 19, dimana Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang baru masuk Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik pada Sabtu (11/4/2020) sore meninggal dunia pada Minggu (12/4/2020) dini hari. Pasien tersebut merupakan anak perempuan berusia 2,5 tahun.

Kassubag Humas RSUP Haji Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak membenarkannya ketika dihubungi via aplikasi percakapan WhatsApp, Minggu (12/4/2020) sore. Dikatakannya, anak tersebut masuk pada pukul 16.00 WIB.

“Masuk tanggal 11 April jam 4 sore. Meninggal dunia 12 April jam 3 subuh,” katanya.

Dikatakannya, saat tiba di rumah sakit, bayi tersebut sudah menunjukkan gejala mengarah COVID-19 sehingga statusnya PDP. Namun demikian, pihaknya tidak melakukan rapid test dan langsung melakukan pemeriksaan swab.

Baca Juga:   Semarak 14 Tahun Riad Madani, Gelar Bazar Libatkan Orang Tua Peserta Didik

“Pasien memang punya riwayat penyakit jantung, tapi selain itu punya gejala lain yang mengarah ke COVID-19,” katanya.

Dikatakannya, untuk di RSUP Haji Adam Malik, meninggalnya pasien tersebut menjadi kasus pertama PDP meninggal dunia dengan korban anak. Sehingga saat ini, jumlah PDP yang meninggal dunia di rumah sakit tersebut berjumlah 2 orang.

Dikutip dari Instagram @rsupham, jumlah PDP yang dirawat sebanyak 10 orang, pasien positif 3 orang, PDP meninggal dunia 2 orang, pasien positif COVID-19 meninggal dunia 3 orang, dan pasien sembuh 8 orang.