Headline Sumut

Sejumlah Jabatan Strategis Jajaran Polda Sumut Dirotasi

mediasumutku.com | MEDAN – Selain jabatan Kapolda Sumut, sejumlah jabatan strategis jajaran Polda Sumut turut dirotasi. Rotasi tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri dan Kapolda Sumut yang beredar dikalangan jurnalis.

Jabatan yang dirotasi di antaranya, Direktur Pengamanan Objek Vital (Dirpamobvit) Polda Sumut Kombes Pol Hery Subiansauri sebagai pamen Baharkam Polri dalam rangka pensiun. Penggantinya, adalah Kombes Pol Ferdinan Pasaribu yang sebelumnya menjabat Dirpamobvit Polda Maluku.

Selanjutnya, Kabiddokkes Polda Sumut Kombes Pol dr Sahat Harianja yang dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Kesmapta Pusdokkes Polri. Jabatan Kabiddokkes Polda Sumut dipercayakan Kombes Pol dr Raden Harjuno, yang sebelumnya menjabat Kabiddokkes Polda Sulsel.

Kemudian, beberapa Kapolres seperti Kapolres Sergai, Kapolres Batubara, Kapolres Pelabuhan Belawan, dan Kapolres Humbahas. Tak hanya itu, jabatan Kasat Intelkam Polrestabes Medan dipercayakan kepada AKBP Ahyan untuk menggantikan AKBP Masana, yang dirotasi sebagai Kasubdit 4 Ditintelkam Polda Sumut.

Selain itu, rotasi dilakukan juga terhadap jabatan Kapolsek Medan Barat, Kapolsek Medan Helvetia, Kapolsek Deli Tua, Kapolsek Medan Area, Kapolsek Pancurbatu, Kapolsek Patumbak, dan Kapolsek Medan Labuhan.

Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan membenarkan surat telegram yang beredar tersebut. “Rotasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang lumrah,” ujarnya.

Kata Nainggolan, rotasi ini juga untuk peningkatan karir. “Pada dasarnya rotasi untuk kepentingan organisasi Polri,” tukasnya.