Berita Sumut Headline Sumut

Selamat! Dua Mahasiswa USM Indonesia Jadi Juara Lomba Karya Tulis Kejati Sumut 2022

MEDAN-Selamat! Itu kalimat yang sangat tepat diucapkan kepada dua orang mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sari Mutiara Indonesia (FH USM Indonesia) yang berhasil mengukir prestasi menjadi juara lomba karya tulis yang diselenggarakan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dengan tema “Penghentian Penuntutan dengan Pendekatan Keadilan Restoratif (Restorative Justice).

Seperti disampaikan Rektor USM Indonesia Dr. Ivan Elisabeth Purba, Jumat (13/5/2022) ketika di konfirmasi wartawan menyampaikan bahwa dua mahasiawanya yang berhasil menjadi juara adalah Fanny Okraviana Gea sebagai juara 2 dengan judul tulisan “Restorative Justice dalam Penyelesaian Tindak Pidana Ringan”.

Dua mahasiswa USM Indonesia Iman Sejati Zendrato dan Fanny Oktaviana Gea juara lomba karya tulis Kejati Sumut.

Kemudian, lanjut Ivan Elisabeth Purba, mahasiswa lainnya yang berhasil menjadi juara adalah Iman Sejati Zendrato sebagai juara 3 dengan judul tulisan “Restorarive Justice Sebagai Penerapan Keadilan Bagi Pelaku Tindak Pidana”.

“Berdasarkan penilaian dewan juri, beberapa tulisan yang ikut dalam lomba masih perlu meningkatkan ketajaman tulisannya mengulas permasalahan dan memberikan solusi atas permasalahan yang menjadi tema lomba karya tulis,” katanya.

Sebelumnya, Rabu (11/5/2022) dalam acara penyerahan hadiah Kajati Sumut Idianto, SH, MH menyampaikan apresiasi kepada para penulis yang telah berpartisipasi dalam. Lomba Karya Tulis Kejati Sumut 2022. Khusus kepada pemenang, Kajati juga menyampaikan apresiasi dan berkesempatan menyerahkan penghargaan kepada juara dari kategori jurnalis, dan dewan juri Rizal R Surya menyerahkan hadiah kepada juara dari kategori mahasiswa.

Ivan Elisabeth Purba menambahkan, kampus USM Indonesia selalu memotivasi seluruh dosen dan mahasiswa untuk aktif menulis.

“Kita membangun kebiasaan menulis karya ilmiah bagi para dosen dan mahasiswa. Selain mengasah kemampuan, kebiasaan menulis juga akan membangun budaya literasi di kampus USM Indonesia, ” tandasnya.

Tinggalkan Balasan