Headline Kesehatan Sumut

Sembuh Corona Sumut Ada 1.483 Orang

Mediasumutku.com | Medan – Marilah patuhilah dan laksanakan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, jaga jarak aman 2 meter dan hindari kerumunan massa.

Waspadai wabah virus corona atau Covid-19 belum berakhir dan Patuhi serta Jalani Anjuran Protokol Kesehatan secara ketat.

Demikian hal yang diingatkan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara atau Pemprovsu, yang diterima wartawan mediasumutku.com, melalui Juru Bicara Mayor Kes dr Whiko Irwan D SpB, Sabtu (1/8/2020).

Berdasarkan hasil data laporan, ada orang Suspek ada penambahan 20 orang. Sehari sebelumnya, jumlah tersebut tercatat sejumlah 447 orang, kini menjadi 467 orang, katanya.

Tercatat, jumlah orang terkonfirmasi positif Corona, ada penambahan 31 orang dengan total akumulasi sebanyak 3.962 orang. Dimana sehari sebelumnya jumlah pasien positif sebanyak 3.931 orang, terangnya.

Mayor Kes Dr. Whiko, mengungkapkan data pasien positif Covid-19 melalui metode PCR, telah memeriksa specimen 215 dengan total specimen diperiksa 22.669.

Ada sembuh pasien Corona, ada 131 orang, dari 1.352 orang menjadi 1.483 orang. Jika kita beralih pada kasus orang pasien meninggal ada penambahan seorang sehingga totalnya ada 195 orang.

Lanjut dr Whiko mengatakan Pihak Satgas Penanganan Covid-19 Sumut bahwa penularan di masyarakat masih terus berlangsung. Mari beradaptasi kebiasaan baru harus tetap menjalankan protokol kesehatan, pungkas dr. Whiko.