Headline Kesehatan Sumut

Sempat Berstatus PDP, Pejabat di Asahan Bersama Isterinya Dinyatakan Negatif  Covid-19

Mediasumutku.com | Asahan – Kepala Badan  Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (KBP3A) Kabupaten Asahan ML beserta istrinya HR dinyatkan Negatif dan sembuh dari Covid-19. Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos. MSi dalam Press Release, Sabtu (25/04/2020).

Lebih lanjut Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar, menyampaikan keterangan Negatif tersebut berdasarkan hasil uji swab dari Laboratorium Balai Besar Kesehatan Jakarta Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan No.UM.01.05/XL.1/1317/2020 tanggal 24 April 2020 yang menyatakan ML,l (56) warga Kecamatan Kota Kisaran Timur, yang juga Kadis KBP3A Asahan, dinyatakan Negatif Covid-19.

“Berdasarkan uji swab ML dinyatakan Negatif Covid-19,” jelas Hidayat.

Sedangkan istrinya HR (52) yang sebelumnya berdasarkan uji swab dinyatakan positif covid-19 pada Rabu (22/4/2020), sehingga menjalani pengobatan dan perawatan medis di RS Marthan Friska Medan.

“Diuji swab kembali, Alhamdulillah HR dinyatakan negatif dan sembuh dari Covid-19,” jelas Hidayat.

Rencananya, kata Hidayat, kedua pasien itu akan dijemput dari RS Martha Friska untuk kembali ke Asahan.

“Keduanya tetap menjalani protokol Covid-19, isolasi mandiri dan pengawasan kesehatan, namun yang jelas tidak menularkan lagi,” jelas Hidayat.

Dengan demikian, kata Hidayat, untuk data terbaru terkait Covid, untuk ODP sebanyak 29 orang, sedangkan PDP kosong, Status Positif dengan pembagian satu orang masih dalam proses pengobatan, dua orang sembuh dan satu orang meninggal.

“Jadi untuk saat ini hanya satu orang warga Asahan yang masih dirawat di RS Martha Friska yang dinyatakan positif Covid-19,” jelas Hidayat.