Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
HeadlineInternasional

Siapakah Jeff Bezos, Pemilik Suratkabar Express yang Akhirnya Ditutup?

×

Siapakah Jeff Bezos, Pemilik Suratkabar Express yang Akhirnya Ditutup?

Sebarkan artikel ini

Washington, Mediasumutku.com– Suratkabar Express akhirnya ditutup setelah 16 tahun dicetak dan diedarkan secara gratis ke seluruh kota Washington, Amerika serikat. Express diketahui adalah anak usaha dari suratkabar The Washington Post, salah satu suratkabar tertua dan berpengaruh di dunia.

Laman detikcom yang diakses Mediasumutku.com, Minggu (15/9/2019), menyebutkan pada tahun 2013, The washington Post dibeli oleh Jeff Bezos seharga USD 250 juta. The Washington Post kemudian diketahui bertransformasi diri menjadi media yang terbit secara digital.

Baca juga: Setelah 16 Tahun, Suratkabar Milik Konglomerat Ini Akhirnya Bangkrut

Lalu, siapakah Jeff Bezos? Dalam biografinya, pemilik nama asli Heffrey Preston Bezos ini lahir pada 12 Januari 1964 di Albuquerque, New Mexico, AS. Bezos memulai karirnya di startup atau usaha rintisan di bidang telekomunikasi finansial. Setelah bekerja di beberapa perusahaan besar, ia memutuskan untuk menjual buku secara online sekitar tahun 1993.

Di tahun yang sama, Jeff Bezos menikah dengan seorang novelis, MacKenzie Bezos pada tahun 1993. Sungguh langkah yang berani, berhenti bekerja dan di tahun yang sama menikah. Pernikahan Bezos dan Mackenzie akhirnya dikaruniai empat orang anak. Sekitar setahun setelah menikah dan berhenti bekerja, pada 5 Juli 1994, Bezos dan sejumlah karyawan mendirikan Amazon.com.

Amazon.com adalah sebuah toko online, dikerjakan dari garasi dengan menginvestasikan dana awal sebesar 300.000 dollar AS atau sekitar Rp 4,2 miliar hasil pinjaman orangtua Bezos.

Baca Juga:   Pendiri Amazon Bakal Jadi Triliuner Pertama dalam Sejarah Manusia

Kini Amazon.com menjadi toko online terbesar di dunia. Adapun total kekayaan Jeff Bezos mencapai 150 miliar dollar AS atau sekitar Rp 2.108 triliun. Pemilik toko online ini mampu menghasilkan uang sekitar Rp 42,9 miliar dalam satu hari.(MS1/dtc)