Pendidikan

STIEMA Gelar Seminar Nasional Diskusi Empat Pilar Kebangsaan

Asahan – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Asahan (STIEMA) menggelar seminar Nasional diskusi empat pilar Kebangsaan yang bertemakan : “Menyongsong Masa Depan Gemilang”, Rabu (10/8/2022) di kampus setempat.

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan diskusi itu, Prof. Dr. Ir. Djohar Arifin Husin (Anggota DPR RI Fraksi Gerindra). Hadir dalam acara, ketua dan bendahara BPH STIE Muhammadiyah Asahan, ketua dan sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Asahan.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua I STIE Muhammadiyah Asahan, Syahrizal Hidayat, SE.,M.Ak. dalam sambutannya mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya mahasiswa STIEMA Asahan untuk berwawasan kebangsaan yang tinggi dengan menanamkan nilai – nilai empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari – hari.

“Dimulai dari diri sendiri dan keluarga. Pengamalan nilai – nilai 4 pilar kebangsaan perlu sejak dini ditumbuh kembangkan pada diri pribadi dan lingkungan keluarga terlebih dahulu,” ujarnya.

Sementara itu, narasumber Prof. Dr. Ir. Djohar Arifin Husin, mengatakan cinta NKRI adalah bagian dari iman sehingga wajib hukumnya untuk diamalkan dan dilaksanakan.

“Mari kita jaga keberagaman dan perbedaan untuk mempertahankan NKRI,”ajaknya.

Lebih lanjut diterangkan, selain 4 pilar kebangsaan bangsa Indonesia perlu menjaga tradisi dan kearifan lokal sebagai salah satu upaya menjaga kerukunan antar suku bangsa.

“Maka kita perlu menjaga tradisi sehingga Indonesia tetap lestari. Kita harus sepakat bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dan NKRI adalah harga mati,” ujarnya. (MS10)