Pendidikan

STMIK Royal Kisaran Dorong Mental Wirausaha Berintegritas

ASAHAN – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Royal Kisaran mendorong mahasiswa, alumni termasuk masyarakat umum agar termotivasi dan terasah mental wirausaha maupun bisnisnya melalui Lembaga Inkubator Bisnis yang akan dibentuk.

Hal itu, setelah STMIK Royal Kisaran melakukan persiapan dan study tiru ke Direktur Pusat Inkubator Bisnis Universitas Padjajaran, Rivani, S.IP., MM.,DBA melalui webinar yang diikuti oleh pengurus Yayasan Pendidikan Royal Teladan Asahan (YPRTA), Pimpinan STMIK Royal dan semua Kepala Lembaga Struktural STMIK Royal Kisaran dan yayasan pada Kamis (6/1/2022) lalu.

“Webinar tersebut sebagai modal dan persiapan STMIK Royal Kisaran yang akan bertransformasi menjadi Institut Teknologi dan Bisnis (IT&B) Royal Kisaran dan memperkuat lembaga baru yang dibetuk yaitu Lembaga Inkubator Bisnis dalam rangka meningkatkan integritas kualitas lulusan pada bidang entrepreneurship,” jelas Humas STMIK Royal Kisaran, Ari Dermawan, S.H, M.H dalam keterangan persnya kepada wartawan, Senin (10/1/2022).

Ari menyebutkan, lembaga tersebut dikepalai oleh Ahmad Muhazir, ST, M.Kom, yang telah memiliki sertifikat kompetensi E-Comerce. Diharapkan dengan kehadiran lembaga baru ini bisa menumbuhkembangkan dan mendorong mental wirausaha maupun bisnis mahasiswa yang berintegritas di lingkungan kampus maupun bagi masyarakat secara umum dengan berbasis teknologi.

“Selain itu, Lembaga Inkubator Bisnis ini juga kedepannya akan memfasilitasi riset dan teknologi di kampus menjadi entitas bisnis yang berkelanjutan baik dari sisi profit, sosial maupun lingkungan,” jelas Ari.

Sebelumnya, dalam kesempatan itu Direktur Pusat Inkubator Bisnis Universitas Padjajaran, Rivani, S.IP., MM.,DBA pada materinya memaparkan tentang materi potensi pengembangan sumber daya yang dapat dirangkul dalam rangka menciptakan inkubator bisnis.

Dia optimis, dengan akan dibentuknya lembaga inkubator bisnis di STMIK Royal Kisaran dapat memberikan kebermanfaatan dalam rangka membantu persendian ekonomi masyarakat khususnya mahaiswa maupun alumni.

Senada, Kepala Inkubator Bisnis STMIK Royal, Ahmad Muhazir mengharapkan, dukungan dari berbagai pihak terhadap rencana tersebut dengan inovasi, kreatifitas serta kemauan yang kuat. (MS10)