Pendidikan

STMIK Royal Kisaran Hidupkan E-Sport, Gelar Turnamen Mobile Legend Bang Bang

ASAHAN – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Royal Kisaran laksanakan Tournament Mobile Legend Bang-Bang, sebagai bentuk menggairahkan E- Sport sebagai cabang olahraga elektornik.

Kegiatan tersebut berlangsung di kampus 2 STMIK Royal Kisaran, pada Kamis (17/2/2022). Dihadiri dan dibuka langsung oleh Haris, ST selaku Ketua KONI Kabupaten Asahan, Anda Rambe, SH selaku Ketua Harian dan jajaran pengurus lainnya.

Tournament Mobile Legend dilaksanakan tepatnya di ruang terbuka Student Creative HUB (SCH STMIK Royal). Diikuti puluhan Tim kategori umum dan Tingkat SMA/SMK/MA se Kabupaten Asahan.

Rencananya, turnamen bertema “Build your team work, beat your enemy” ini akan menjadi kegiatan rutin di kampus yang yang menjadi ikon Kampus IT di Kabupaten Asahan, digelar pada tanggal 17-19 Februari 2022.

Hadir pada acara pembukaan Dhani Alhamidi Lubis, SAP Sekretaris Yayasan Pendidikan Royal Teladan Asahan, Wan Mariatul Kifti, SE, MM selaku Ketua STMIK Royal Kisaran, Wakil Ketua III STMIK Royal yaitu Sudarmin, M,Kom, Humas STMIK Royal yaitu Ari Dermawan, MH, Dosen dan pengurus BEM STMIK Royal.

Tujuanya adalah antara lain untuk memperkuat tali silaturahmi, melatih koordinasi dan kerjasama antar anggota tim, dalam meningkatkan bakat pemain dan peserta dalam permainan.

Kami berterimakasih dan mengapresiasi STMIK Royal yang menjadi tuan rumah kegiatan ini dengan harapan bisa menghidupkan cabang olah raga E-Sport sebagai bagian dari kampanye game elektronik yang positif. E-Sport telah menjadi cabang olahraga dan dipertandingkan secara resmi. Kita harap dari kompetisi ini bisa lahir atlit professional di Asahan,” kata Haris.

Mobile Legends itu termasuk game strategi, mengembangkan kemampuan dalam berpikir strategis. Kemampuan berstrategi yang terpenting yaitu menunda kesenangan sesaat untuk target yang lebih baik, atau disebut immediate gratification.
Sementara itu, Ketua STMIK Royal Kisaran, Wan Mariatul Kifti mengatakan pihaknya berbahagia dapat memberikan fasilitas kepada penggemar E-Sport sebagai bentuk aktifitas yang positif.

“Dengan permaian ini sesungguhnya juga banyak hal yang dapat kita pelajari. Mulai dari perhitungan strategi, kapan menyerang, bertahan atau istirahat untuk memulihkan energy. Sama seperti halnya dalam belajar termasuk di kampus. Ketahui batas kemampuan dalam belajar, materi apa yang harus kamu kuasai, serta bagaimana cara meningkatkan progres belajarmu. Kalau sudah menemukan strategi belajar yang pas dengan kebutuhanmu, target belajarmu akan tercapai dengan mudah,” tutur Ketua STMIK Royal dalam sambutannya. (MS10)