Hukrim

Suami Edan, Istri Minta Uang Belanja Malah Dicekik

mediasumutku.com | MEDAN – Gara-gara meminta uang belanja kepada suaminya, seorang ibu rumah tangga, Sri Rahayu, yang tinggal di Jalan Serimpi II Permai, Kelurahan Namo Gajah, Kecamatan Medan Tuntungan, dicekik suaminya. Padahal, sang istri memintanya dengan cara-cara baik.

Tak terima dengan perlakuan suami, Sri yang didampingi kedua orang tua dan kerabatnya kemudian melaporkan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dialaminya ke Polsek Deli Tua. Apalagi, disebut-sebut Sri sering mendapat perlakuan kasar dari suaminya.

Informasi yang diperoleh Minggu (29/12/2019), kejadian yang dialami Sri terjadi pada pekan lalu. Ketika itu, ia meminta uang belanja kepada suaminya yang bekerja sebagai pegawai di salah satu pabrik kawasan Mabar. Namun, sang suami malah cuek saja. Sri pun membalasnya disaat suaminya meminta dibuatkan teh manis.

“Jadi, awalnya aku minta uang belanja tapi dia diam aja. Terus, dia malah minta dibuatkan teh manis. Itulah aku balas pura-pura enggak dengar dan diam juga. Enggak lama, tiba-tiba dia mengamuk dan dicekiknya aku sampai berbekas kena kukunya,” ungkap Sri kepada wartawan.

Kata Sri, perlakuan kasar suaminya bukan baru kali dilakukan. Disebutkan dia, KDRT sudah cukup sering dilakukan. “Sudah sering ringan tangan suami ku itu. Sejak menikah 5 tahun lalu, aku sering mendapat perlakuan kasar pas kami terlibat cekcok mulut,” ujarnya.

Sri mengaku tak tahan lagi menghadapi perlakuan kasar suaminya. Bahkan, sudah mengadukan persoalan rumah tangganya kepada kedua orang tuanya dan mertuanya. “Kami tinggal enggak jauh dari rumah mertuaku. Kejadian leherku dicekik, mertuaku dan keluarganya juga sudah tahu. Bahkan, mertua sama kakak ipar ku yang menolong aku,” bebernya.

Sementara, Kapolsek Deli Tua AKP Zulkfli Harahap yang dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menangani kasus KDRT tersebut. Kini, kasusnya masih dalam proses penyelidikan. “Sudah diterima laporannya dan pelapor juga sudah divisum. Sejauh ini, kasus tersebut sedang dalam proses lebih lanjut,” tukasnya.