Nasional

Sumut Tuan Rumah Kejurnas Gulat “Puan Maharani Cup”, PP PGSI Gelar Konferensi Pers

MEDAN – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya selaku Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Sumatera Utara (Sumut) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) melalui Sekretaris, H Ikhsan, AP, M.Si menghadiri Konferensi Pers bersama Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) di Alam Hotel, Medan, Sabtu, (19/11/2022).

” PP PGSI akan menggelar perhelatan akbar kejuaran nasional (Kejurnas) Gulat Senior “Puan Maharani Cup” yang rencananya diselenggarakan pada 28 November-1 Desember 2022 mendatang di Pardede Hall, Medan,” kata Ikhsan mengawali sambutannya di hadapan awak media.

Ia menambahkan jika Kejurnas ini rencananya juga akan dihadiri langsung oleh Ketua DPR-RI Puan Maharani sebagai penggagas event.

“Selaku jajaran Pengprov PGSI Sumut, tentulah kami menaruh perhatian khusus terhadap cabang olahraga ini,” pungkas Ikhsan.

Di kesempatan serupa, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PGSI, Gusti Randa mengemukakan jika saat ini tercatat sebanyak 25 Provinsi yang diwakili sekitar 210 sampai 220 atlet dan pelatih gulat seluruh Indonesia, akan memeriahkan ajang ini dalam 25 kelas berbeda, katanya.

Mantan Artis Kenamaan ini menerangkan, jika Kejurnas ini dibuat di akhir tahun sebagai ajang try out atau test event untuk mempersiapkan para atlet di event Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di mana bersama Provinsi Aceh, Sumut didapuk sebagai tuan rumah.

Cabang olahraga gulat sendiri, tambahnya rencananya akan dipertandingkan di Kota Binjai, Sumut. Kejurnas ini juga diharapkan sebagai ajang rekrutmen atlet yang akan mewakili Indonesia di Sea Games Kamboja Tahun 2023 mendatang.

“Jadi Kejurnas senior ini akan menjadi sangat penting buat atlet Sumut. Dengan adanya Kejurnas ini nantinya akan melahirkan bibit atlet gulat unggulan yang dapat bersaing di level tinggi,” harapnya. (MS8)