Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
HeadlineReligiSumut

Surya : Momentum Cap Go Meh Jadi Semangat Keberagaman Etnis Tionghoa

×

Surya : Momentum Cap Go Meh Jadi Semangat Keberagaman Etnis Tionghoa

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Asahan – Bupati Asahan, Surya mengajak etnis Tionghoa yang ada di Asahan untuk ikut serta menjaga kondusifitas di Kabupaten Asahan. Dikatakannya, keberagaman etnis dan agama yang dimiliki dalam naungan Kebhineka Tunggal Ikaan merupakan aset bangsa yang dirasa perlu untuk terus dirawat dan dijaga.

“Saya yakin masyarakat Asahan masih mengutamakan toleransi antar sesama umat beragama serta sangat baik dalam membagun komunikasi antar umat beragama satu dengan lainnya dalam menjalankan ibadah dan kepercayaannya masing-masing,” kata Surya saat hadir bersama istri pada acara perayaan malam Cap Go Meh 2571 (2020) di Vihara Bodhigaya dan Kui Lie Tong, Kisaran, Asahan, Sumatera Utara, Sabtu (8/2/2020) malam.

Baca Juga:   Anggota DPRD Medan Ini Minta PPDB Online Dijalankan Secara Jujur dan Transparan

Kehadiran orang nomor satu di Asahan itupun disuguhkan berbagai atraksi khas masyarakat Tionghoa, mulai dari Barongsai, Tari Kipas, Tari Sin Nien Le Chan Chan, Beladiri Wushu dan lainnya. Dan semua atraksi tersebut ditampilkam oleh muda-mudi dari etnis Tionghoa itu sendiri.

Sebelum meninggalkan lokasi, Bupati secara bersama-sama dengan Wakapolres Asahan, dan rombongan melepas lampion yang diyakini oleh masyarakat Tionghoa sebagai simbol untuk mewujudkan cita-cita yang ingin dicapai.