Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
Kesehatan

Tak Disangka, IRT di Asahan Ini Bagikan Cerita Perjalanan Pengobatannya dengan Program JKN

×

Tak Disangka, IRT di Asahan Ini Bagikan Cerita Perjalanan Pengobatannya dengan Program JKN

Sebarkan artikel ini

ASAHAN – Tiorina br Munte (42), seorang peserta aktif Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), mengungkapkan pengalamannya yang mengharukan sehubungan dengan manfaat yang didapat dari program ini.

Tiorina, yang baru-baru ini mengalami masalah serius dengan kelenjar di lehernya, mengaku bahwa Program JKN telah memberikan dukungan finansial yang sangat dibutuhkan.

“Tanpa Program JKN, saya tidak yakin bagaimana kami bisa menanggung biaya pengobatan saya. Awalnya saya ragu-ragu untuk berobat karena khawatir dengan biaya, namun dengan dukungan dari JKN, kami dapat melanjutkan pengobatan tanpa beban keuangan yang berat,” ceritanya.

Proses pengobatan Tiorina dimulai dari Puskesmas Desa Ofa Padang Mahondang, di mana dia merasa bahwa pelayanan yang diterima sudah sangat memadai. “Dokter di Puskesmas merujuk saya ke RSUD H. Abdul Manan Simatupang untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Dari sana, saya akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Murni Teguh di Kota Medan untuk menjalani tindakan bedah yang diperlukan,” jelasnya.

Baca Juga:   Kajati Sumut dan Jajaran Ikuti Doa Bersama Secara Virtual

Meskipun harus berpindah-pindah tempat untuk mendapatkan perawatan yang sesuai, Tiorina merasa sangat terbantu dengan pelayanan yang diberikan oleh tim medis di setiap fasilitas. “Saya sangat bersyukur karena semua proses berjalan lancar dan saya diberikan perhatian yang baik dari semua pihak. Tidak ada biaya tambahan yang harus saya keluarkan, semua biaya pengobatan ditanggung oleh JKN,” ungkapnya.

Sebagai seorang yang aktif dalam membantu usaha pertanian suaminya, Tiorina juga mengapresiasi pentingnya Program JKN dalam memberikan rasa aman dan perlindungan kesehatan bagi dirinya dan keluarganya. “Program JKN benar-benar memberikan jaminan kesehatan yang kami butuhkan. Saya merasa sangat nyaman karena memiliki perlindungan yang cukup jika terjadi masalah kesehatan,” tutupnya.

Baca Juga:   Kehabisan Stok, Vaksinasi di Asahan Dihentikan Sementara

Pengalaman Tiorina dalam mendapatkan perawatan kesehatan dengan dukungan penuh dari Program JKN semoga dapat menjadi inspirasi bagi peserta lain untuk memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya. (MS10)