Kesehatan Sumut

Takbiran dan Halal bil Halal di Rumah Bupati Asahan Ditiadakan

Mediasumutku.com | Asahan – Pemerintah Kabupaten Asahan menegaskan dan menghimbau kepada warga untuk tudak berkeliling apalagi melakukan konvoi takbiran saat memasuki malam 1 Syawal 1441 Hihriyah. Alasan utamannya, saat ini kondisi masih dalam pandemi Covid-19.

Kepala Dinas komunikasi dan informasi Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar mengatakan sebagaimana biasanya Pemkab Asahan selalu memfasilitasi gelaran malam takbiran namun kali ini acara tersebut ditiadakan.
“Perayaan memasuki satu Syawal tahun ini memang berbeda tidak ada kegiatan malam takbiran oleh Pemkab Asahan Disamping itu juga Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi takbiran dan mematuhi Maklumat pemerintah terkait pencegahan penularan covid-19,” jelas Rahmat Jumat (22/10/2020).
Tidak hanya meniadakan konvoi malam takbiran sebagaimana tahun-tahun sebelumnya yang dimeriahkan oleh masing-masing perwakilan Kecamatan maupun Kelurahan di Kabupaten Asahan kegiatan silaturahmi halal bihalal bersama masyarakat pada hari raya Idul Fitri di rumah dinas juga tahun ini tidak terlaksana.
“Termasuk acara halal bihalal pada hari raya pertama di rumah dinas Bupati juga ditiadakan,” tambah Hidayat.
Pada kesempatan itu mantan Camat Kota Kisaran Timur ini juga kembali menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi peraturan pemerintah tentang pencegahan penularan penyakit covid-19 dengan melaksanakan physical distancing, agar pandemi penyebaran virus segera berakhir.

Tinggalkan Balasan