Headline Hukrim

Tawuran Berdarah di Kampus HKBP Nomensen, Ini Identitas Korban yang Tewas

mediasumutku.com | MEDAN – Berdasarkan informasi dihimpun, identitas korban tewas yakni Roger Siahaan (21), Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nomensen (UHN) Medan, Stambuk 2016. Saat ini jenazah korban berada di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan untuk menjalani autopsi.

Korban merupakan warga asal Desa Lumban Gorat, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Dia tewas akibat mengalami luka tusuk senjata tajam di bagian dada.

Pasca tawuran berdarah mahasiswa Universitas HKBP Nomensen (UHN) Medan dari dua fakultas berbeda terlibat tawuran berdarah hingga menimbulkan korban jiwa dan luka-luka. Permasalahannya hanya sepele lantaran perselisihan usai pertandingan futsal.

“Kalau udah selesai diautopsi, jenazah nanti akan langsung kami bawa ke rumah duka,” ujar seorang keluarga korban, Patar Siahaan.

Selain Roger, korban lainnya yakni Gamayel Naibaho (21), yang juga dari Fakultas Pertanian. Kondisinya saat ini masih dalam perawatan akibat luka bacokan di bagian kepala.

Sebelumnya, tawuran antarsesama mahasiswa Universitas HKBP Nomensen (UHN) Medan pecah di lingkungan kampus, Jalan Perintis Kemerdekaan, pada Jumat (22/11/2019) sore. Pertikaian melibatkan mahasiswa fakultas teknik dan pertanian.

Bentrokan antara kedua kubu ini berawal dari pertandingan futsal. Diduga ada ketidaksenangan saat pertandingan hingga memicu saling ejek dan berujung pada tawuran berdarah.