Sumut

Tegakkan Prokes, Polsek Tanjung Beringin Gelar Operasi Yustisi

mediasumutku.com|SERGAI-Dalam rangka upaya pengendalian virus corona (Covid-19), Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjung Beringin melakukan operasi yustisi di Jalan Pahlawan (Depan Koramil), Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (3/7/2021).

Kapolsek Tanjung Beringin AKP. Marhalam Napitupulu, menjelaskan, dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Tanjung Beringin personil memberikan imbauan kepada warga masyarakat pada saat mengendarai mobil dan sepeda motor agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker.

“Personil juga memberikan imbauan dan teguran terhadap masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan pada saat mengendarai mobil dan sepeda motor,” katanya..

Dia juga mengimbau, agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan selalu waspada sehingga terhindar dari penularan Covid-19.

“Melalui sosialisasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 sekaligus membagikan masker kepada pengendara yang tidak memakai masker saat mengendarai kendaraan merupakan salah satu cara mencegah penyebaran Virus Corona,” ucap AKP. Marhalam Napitupulu.

Dikatakan AKP. Marhalam Napitupulu, para personil juga masih mendapati masyarakat yang melanggar protokol kesehatan yaitu, perorangan sebanyak 2 orang.

“Personil memberikan sanksi yaitu berupa sanksi teguran lisan bagi mereka yang melanggar protokol kesehatan. Kemudian personil juga membagikan masker,” ucapnya. (MS6