Berita Sumut Headline Sumut

Terharu ! Nek Tuminten Usia 70 Tahun Menangis Dapat Sepeda Baru Dari Bupati Sergai

SERGAI – Kehadiran Bupati Sergai H. Darma Wijaya untuk bermain bola kaki di lapangan sepakbola SD Negeri 104267 Pegajahan mewujudkan mimpi nenek Tuminten untuk memiliki sebuah sepeda.

Dimana, Bupati Sergai H Darma Wijaya mendapat kabar bahwa Tuminten seorang janda berusia 70 tahun ini berkeinginan memiliki sebuah sepeda untuk bekerja menjual sapu lidi dan mengepul barang bekas.

Mendengar kabar tersebut, orang nomor satu di Kab Sergai ini di dampingi Ketua Dewan Pendidikan Kab Sergai Sayutinur, Kadis Pendidikan Sergai Suwanto, Manager PS. Wartawan Sergai Darmawan, Ketua PWI Sergai Edi Saputra, Kepala Desa Suka Sari Karmadi langsung menuju rumah Tuminten di Dusun Harapan I, Desa Pegajahan, Kecamatan Pegajahan, Serdang Bedagai (Sergai). Jumat (11/11/2022)

Setelah bercengkrama, Nek Tuminten sambil mengusap air matanya setelah mengungkapkan keinginannya untuk memiliki sepeda.

Dihadapannya Bupati Darma Wijaya, Nek Tuminten langsung menyampaikan ” Iya pak pengen punya sepeda pak, supaya bisa nyari lidi sawit lalu di jual lagi selama ini saya hanya jalan kaki saja” ungkap Tuminten janda empat anak yang sudah memiliki 7 cicit ini.

Selang beberapa menit saja, sepeda berwarna merah langsung diantar lalu di serahkan ke pada Tuminten. ” Ini buk sepedanya, bisa ibu gunakan untuk keperluan ibu sehari-hari, saya doakan rejeki ibu juga lancar ya buk sehat-sehat ya buk ” ucap Bupati Darma Wijaya.

Sontak Tuminten kaget, sepeda cantik itu ia rangkul sambil menangis dan berulang kali mengucapkan terimakasih kepada Darma Wijaya.

” Aku tidak menyangka rumah ku ini di datangi Bupati dan dikasi sepeda yang cantik ini, ya Allah senangnya hati ku bisa naik sepeda berjualan sapu lidi” ucapnya menangis.

Tuminten mengatakan sejak di tinggal suami pada tahun 2015 lalu, ia terpaksa berkerja mencari lidi sawit dan botol mineral bekas untuk di jual lagi, dan uangnya di gunakan untuk keperluan sehari-hari .

” Mulai besok saya tidak jalan kali lagi, sudah ada sepeda pemberian Bupati saya sangat bahagia sekali” ucap Tuminten. (MS8)