Terkini Sumut, ODP Ada 3.080 Orang, PDP Ada 71 Orang, Positif Covid -19 Ada 8 Orang dan Seorang Meninggal

Mediasumutku.com | Medan – Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP) di Sumatera Utara, terus mengalami kenaikan,  Sementara itu, jumlah pasien positif Covid-19 belum ada perubahan. Kabupaten Deli Serdang menempati posisi tertinggi jumlah ODP di Sumut, disusul Kota Medan.

Hal ini di sampaikan Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara, dr Aris Yudhariansyah di Kantor Sekretariat Utama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Provinsi Sumatera Utara, Kamis (26/3/2020) pukul 17.00 WIB.

Menurut data, dr Aris Yudhariansyah mengatakan, berdasarkan data yang diterima dari Gugus Tugas Covid-19 Sumatera Utara, jumlah pasien positif Covid-19, masih sama dengan sehari sebelumnya, yakni 9 orang yang mana 1 orang di antaranya sudah meninggal dunia pada 17 Maret.

” Pasien Dalam Pengawasan atau PDP menjadi 71 orang, dari sebelumnya 55 orang. Kenaikan 22,5 persen tersebar di 5 kabupaten/kota,” katanya saat konferensi pers.

Kemudian, jumlah orang dalam pemantauan atau ODP, saat ini sudah mencapai 3.080 orang. Terjadi peningkatan dari sehari sebelumnya sebesar 35,8 persen, yakni 1.976 orang.

“Untuk sebaran ODP, saat ini terbesar di Kabupaten Deli Serdang disusul Kota Medan, tanpa merinci jumlah ODP di Deli Serdang maupun Medan,” katanya.

Data yang dihimpun di sekretariat bahwa di Deli Serdang jumlah ODP sebanyak 573 orang, PDP 2 orang, dan pasien positif Covid-19 hanya 1 orang. Sedangkan di Medan, jumlah ODP 548 orang, PDP 62 orang, pasien positif Covid 19 ada 5 orang dan meninggal 1 orang.

Aris menambahkan, melihat adanya tren semakin banyaknya ODP, pihakmengimbau masyarakat untuk disiplin dalam melakukan social distancing. Pihaknya juga berencana membuka identitas para ODP demi meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap di rumah.

“Kami masih berkonsultasi dengan pihak hukum, bagaimana kita secara aman untuk membuka ODP dengan tujuan dan niat yang baik. Tujuannya agar supaya ODP bisa mengkarantina diri secara sukarela,” pungkasnya.

MS8

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kapoldasu Kumpulkan Tokoh Tionghoa Untuk Beri Pengertian Kepada Warga Tentang Bahaya Virus Corona

Jum Mar 27 , 2020
Mediasumutku.com | Medan – Saat ini, kondisi Sumatera Utara masih Darurat Wabah virus Covid 19 atau Virus Corona. untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona itu, atas permintaan Pemerintah telah mengeluarkan edaran agar warga tidak berkumpul ditempat keramaian yang bisa memicu terjadinya penyebaran virus tersebut. Demikian hal yang dikatakan Kepala […]

Breaking News