Headline Medan Pendidikan Sumut

Tiffany Rovaleska Simatupang Peroleh Beasiswa Kuliah di University of Leeds

mediasumutku.com | MEDAN – Tiffany Rovaleska Simatupang, lulusan SMA PrimeOne School Medan berhasil mendapatkan beasiswa di University of Leeds, Jurusan International Business and Management.

Putri pasangan Robin Simatupang dan Vera Martalena Pasaribu ini semasa sekolah di POS Medan sering tampil dalam berbagai event yang digelar sekolah dengan kepiawaiannya menari balet.

Jenis beasiswa yang diterima sebesar 1500 GBP atau setara dengan Rp 30 juta dalam hitungan mata uang Indonesia.
Tiffaniy menyampaikan, untuk memperoleh nilai di atas rata-rata (80 ke atas) selama sekolah di SMA kelas 1 sampai kelas 3 bukan perkara mudah. Perlu kerja keras dan ketekunan dalam belajar.

Pencapaiannya saat ini, menurut Tiffany adalah bentuk rasa terimakasihnya kepada orang tua yang selama ini sangat mendukung kegiatannya.

Setelah mendapatkan beasiswa ini, Tiffani akan berusaha untuk mempertahankan prestasi dan lebih giat mengikuti aktivitas perkuliahan di kampus agar dapat meraih prestasi lainnya dan membuat orang tuanya bangga.

“Bagi adik-adik yang saat ini sedang mengikuti pendidikan di SMA POS Medan, Don’t forget to study smart, not only to study hard. Perhatikan pola belajar agar nilai yang didapat memuaskan. Pastikan juga memiliki kontribusi dalam beberapa aktivitas dan program yang ada di sekolah,” katanya.

Hal paling penting dalam meraih cita-cita, kata Tiffany adalah teruslah berjuang, masa depan akan dipenuhi dengan orang-orang berbakat dan tantangan.

Di akhir perbincangan jarak jauh dengan Tiffany Rovaleska, ia menyampaikan bahwa sekolah di PrimeOne School sangat mengesankan.

“POS Medan adalah tempat di mana saya dapat mengembangkan keterampilan dan pengetahuan saya. Terima kasih atas pengalaman bersekolah di POS Medan yang membuat saya lebih siap dengan tantangan yang lebih luas,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan