Ekonomi

Tim BSIP Sumut Kunjungi Pemkab Asahan

Asahan – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, menerima kunjungan Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Sumatera Utara (Sumut) di kantor bupati Asahan, Jum’at (11/11/2022).

Kunjungan ini dalam rangka membenahi serta mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) dalam segala lini di sektor pertanian untuk memanfatkan serta memaksimalkan pengelolaan lahan di Kabupaten Asahan.

Kepala BSIP Sumut, Khadijah EL Ramija dalam kunjungannya menjelaskan kedatangan pihaknya selain bersilaturahmi sekaligus mensosialisasikan informasi tentang Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sumut yang saat ini telah bertukar nama menjadi BSIP.

Khadijah juga mengatakan BSIP nantinya akan siap membantu Pemerintah Kabupaten Asahan untuk mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan terutama pada bidang pertanian dan meningkatkan SDM petani.

“Mudah mudahan dengan adanya komunikasi ini terjalin kerjasama kedua belah pihak untuk meningkatkan SDM yang mumpuni di sektor pertanian,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Kabupateh Asahan mengucapkan terima kasih kepada BSIP atas komitmennya untuk membantu Pemerintah Kabupaten Asahan mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan termasuk dalam sektor pertanian.
Dirinya juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung program BSIP Sumut nantinya, apalagi program tersebut dapat meningkatkan SDM di Kabupaten Asahan khususnya di bidang pertanian. (MS10)