Nasional

Tim Gabungan Temukan Dua Supir Positif Narkoba

mediasumutku.com| SERGAI- Dari hasil operasi Ketupat Toba 2021 pada Jum’at (7/5/2021), tim gabungan yang terdiri dari, Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Kesehatan, Kabupaten Serdang Bedagai menemukan ada dua orang pengemudi dinyatakan positif narkoba. Sedangkan hasil swab antigen dinyatakan non reaktif.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni, Sabtu (8/5/2021) menyebutkan, operasi Ketupat Toba 2021 Polres Sergai dalam rangka penyekatan pengendara yang melintas di Jalan Lintas Sumatera(Jalinsum).

Selain melakukan penyekatan, tim gabungan Polres Sergai juga mensosialisasikan penerapan larangan mudik dan sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat terutama pengguna jalan agar tidak mudik demi memutuskan mata rantai virus covid19.

Pelaksanaan di laksanakan di Pos PAM III Kota Perbaungan, tepatnya Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Tebingtinggi. Hal ini demi memutuskan mata rantai virus covid19.

“Sebanyak 50 mobil pribadi, 25 Truk dan 7 angkutan umum semuanya kita lakukan pengecekan perlengkapan dan hasilnya sebanyak 10 kendaraan pribadi dan 3 angkutan umum kita putar balik,”tegas Kasat Lantas.

Sementara, untuk hasil pemeriksaan secara acak swab rapin antigen sebanyak 15 orang dinyatakan non reaktif sehingga, para pengendara di persilahkan melanjutkan perjalanan.

“Sebanyak 15 orang pengendara dilakukan Secara acak Swab Rapid Antigen dan hasilnya Non Reaktif sehingga dipersilahkan melanjutkan perjalanan,” ucapnya.

Sementara itu, dari pemeriksaan urine secara acak sebanyak 10 orang kepada pengemudi angkutan terdapat 2 orang dinyatakan positif mengonsumsi narkoba dan 8 orang dinyatakan negatif.

Kemudian penindakan pelanggaran terhadap kendaraan yang tidak dilengkapi surat serta tidak layak jalan sebanyak 3 unit sepeda motor.

“Selanjutnya, personil Polres Sergai membagikan brosur edukasi protokol kesehatan dan larangan mudik kepada pengendara dan membagikan masker kepada pengendara,” ujarnya. (MS6)