Hiburan

Tips Abadikan Momen Ramadan 2021 Bersama Keluarga

mediasumutku.com| MEDAN- Mengabadikan momen bersama keluarga merupakan hal yang penting dan berharga untuk kita semua, terutama di saat momen yang terjadi hanya satu bulan dalam satu tahun, yaitu bulan suci Ramadan.

Walaupun Ramadan 2021 juga masih sama seperti tahun lalu karena adanya larangan untuk mudik, momen istimewa tetap terasa menyenangkan ketika dirayakan di rumah.

Momen kebersamaan bersama keluarga juga bisa diabadikan dan dibagikan ke sanak kerabat yang jauh di kampung. Salah satu cara mengabadikannya tentu lewat jepretan foto dan tangkapan video.

“Kamu dapat mengekspresikannya bersama keluarga di rumah melalui beberapa cara yakni yang pertama interaksi dengan keluarga, maksudnya berinteraksi membantu kamu menciptakan suasana dan ekspresi keluarga kamu, terlebih dengan beragam kegiatan yang dilakukan oleh ibu atau ayah di bulan Ramadan ini,” kata Aryo Meidianto A, PR Manager for Reno and Series, Senin (3/5/2021).

Kedua, pada umumnya foto bersama keluarga dalam keadaan duduk rapi, menghadap ke kamera dan berpose. Namun, kali ini dapat mengajak keluarga untuk berekspresi dengan menunjukkan kedekatan khas Ramadan seperti mengabadikan momen shalat tarawih atau shalat berjamaah.

“Kamu bisa melakukannya dengan menggunakan bantuan tripod dan set timer,” ujarnya.

Ketiga gunakan properti, maksudnya hidangan favorit khas berbuka puasa atau Idul Fitri bisa kamu gunakan sebagai properti untuk berfoto bersana dengan keluarga. Makanan seperti ketupat, opor ayam, kolak, kue nastar, atau buah kurma akan membuat hasil foto lebih bermakna, sekaligus menegaskan sebuah momen khas lebaran.

Keempat, rekam kegiatan sehari-hari. Jika keluargamu enggan untuk diajak berfoto, kamu bisa membuat mereka nyaman dengan merekam momen-momen kegiatan bulan Ramadan.

“Beragam momen bisa kamu abadikan bersama keluarga di bulan suci Ramadan ini. Meski pandemi memaksa kita untuk tidak bepergian ke luar kota, kamu tetap bisa membagikan keceriaan bersama keluarga. Bagikanlah momen sebanyak mungkin dan pastikan smartphone kamu masih memiliki ruang penyimpanan data yang cukup untuk menyimpan seluruh hasil jepretanmu,” pungkasnya. (MS11)

Tinggalkan Balasan