Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
HeadlineInternasionalSumut

TKW Meimeris Tumanggor mendapat Simpati Permai Utara Malaysia

×

TKW Meimeris Tumanggor mendapat Simpati Permai Utara Malaysia

Sebarkan artikel ini

Malaysia, Mediasumutku.com – Proses pemulangan TKW (Tenaga Kerja Wanita) asal Sumut Meimeris Tumanggor 37 tahun yang saat ini telah tiba di Tanjungbalai, Rabu (28/8/2019) petang, mendapat simpati dari berbagai kalangan Warga Negara Indonesia di Penang, Malaysia. Simpati terhadap wanita asal Tumba Jae Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) ini, datangnya dari Persatuan Masyarakat Indonesia (Permai) Utara Malaysia.

Baca juga: Tim Pemprov Sumut Akhirnya Membawa Pulang Meimeris Tumanggor Dari Malaysia

Selain ikut berperan dalam upaya pemulangan Meimeris ke tanah air bersama Tim Pemprov Sumut di Penang, Permai Utara juga memberikan bantuan uang senilai RM2.207 kepada Meimeris Tumanggor.

Uang tersebut diserahkan oleh Ketua Umum Permai Utara Ahmad Rofi’I kepada Meimeris Tumanggor di Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Penang, Selasa (27/8/2019) malam. Uang tersebut diperoleh dari hasil penggalangan dana para anggota Permai Utara dan paguyuban WNI yang berada di Penang, Malaysia.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban Meimeris Tumanggor, dan doa kami semua dari Permai Utara, semoga Meimeris Tumanggor cepat sembuh,” ujarnya

Lanjut kata Ketua Umum Permai Utara, ihwal bantuan tersebut berasal dari penggalangan dana dikumpulkan Permai Utara guna membantu biaya pengobatan Meimeris selama di Rumah Sakit Kerajaan Malaysia di Bukit Martajam, Penang.

Baca Juga:   Pemkab Karo Gelar Rapat Evaluasi Relokasi Tahap III, Terselip Perambahan Hutan Karo- Langkat

Namun karena Meimeris sudah keluar dari rumah sakit dan biaya pengobatan telah dibayarkan Tim Pemprov Sumut, sehingga dana tersebut diberikan kepada Meimeris Tumanggor dengan harapan dapat membantu biaya pengobatan di Sumut.(MS2/hsu)