Peristiwa

Ugal-ugalan di Jalan, Remaja di Asahan Tewas di Kolong Mobil Pick Up

Asahan – Sebuah video memperlihatkan kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lantas) mengakibatkan pengendara meninggal dunia dan sepeda motor korban masuk ke dalam kolong mobil pick up viral di sosial media dan dibagikan lebih dari tiga ribu kali.

Dilihat wartawan, Sabtu (21/5/2022) akun sosial media Hermansyah merekam detik-detik kejadian mengerikan itu dan membagikan dijagat maya. Korban disebut ugal-ugalan berkendara sebelum akhirnya menabrak mobil pick up yang sedang berhenti.

Beberapa orang tampak berkerumun memperhatikan sepeda motor tersebut yang masih dibiarkan tersangkut di dalam kolong. Beberapa orang petugas kepolisian dari Satlantas Polres Asahan juga tampak berada di lokasi.

Tempat kejadian perkara berada di Jalan Abdi Serta Bhakti Kelurahan Bunut, Kisaran Barat, Kabupaten Asahan. Diketahui, jalan tersebut memang kerap dipakai sebagai lokasi balapan liar.

“Benar bang, kejadiannya tadi siang. Meninggal satu orang, laki-laki sepertinya masih pelajar,” kata Hermansyah ketika dikonfirmasi wartawan.

Herman mengatakan saat dia merekam momen tersebut kejadian lakalantas itu baru saja terjadi. Berdasarkan pengamatannya di lokasi kejadian ketika itu mobil pick up memang dalam keadaan berhenti di pinggir jalan.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Asahan AKP Jodi Indrawan, membenarkan kejadian tersebut. Adapun korban bernama Bayu Firmansyah (17) warga Komplek Bunut Factory Kelurahan Bunut.

“Kronologi lakalantas ini korban melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak konsentrasi memperhatikan ada kenderaan berhenti depannya lalu menabrak mobil pick up,” kata Jodi.

Korban dikatakannya meninggal dunia di lokasi kejadian. Terkait dugaan aksi balap liar yang dilakukan korban sebelum kecelakaan saat ini masih dalam penyelidikan.

“Terkait itu masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya. (MS10)