Peristiwa

Ular Piton 3 Meter Masuk Kolong Mobil Warga di Kisaran

Asahan – Seekor ular piton yang panjangnya mencapai 3 meter masuk ke dalam kolong mobil salah seorang karyawan yang sedang terparkir di sebuah showroom mobil di Kisaran, Kamis (21/7/2022).

Kehadiran ular tersebut sontak membuat kegaduhan pengunjung showroom dan warga di sekitar. Sebab tak seorangpun berani mengevakuasinya menggunakan tangan kosong.

“Ada yang nampak ular tersebut tiba-tiba keluar dari kolong mobil. Tapi begitu didekati dia masuk lagi. Enggak ada yang berani mengambilnya,” kata Bahrum, sekretaris Satpol PP pada unit Pemadam Kebakaran Pemkab Asahan dikonfirmasi.

Akhirnya, petugas yang mendapat laporan tersebut langsung menurunkan satu tim yang dilengkapi dengan alat penjepit ular dan sarung tangan khusus.

Kondisi ular masuk ke dalam kolong mesin mobil yang sempit sempat menyulitkan petugas untuk menarik paksa reptil tersebut keluar dari persembunyiannya.

“Jadi begitu dilaporkan dan ada yang minta tolong ke petugas kita bantu untuk mengevakuasi ular tersebut dengan menariknya. Panjang ular itu setelah berhasil dikeluarkan panjangnya sekitar 3 meter,” kata Bahrum.

Kini ular tersebut masih dipelihara sementara di unit Pemadam Kebakaran Satpol PP Asahan. Rencananya ular tersebut akan dilepasliarkan ke habitatnya. (MS10)