Pendidikan

UNA dan PT Pegadaian Area Rantauprapat Jalin Kerjasama

ASAHAN – Universitas Asahan (UNA) kembali menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka penguatan implementasi perguruan tinggi. Kali ini dengan PT. Pegadaian area Rantauprapat.

Kerjasama ini dituangkan dalam MoU (Memoroundum of Understanding) yang ditandatangani oleh Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si dengan Vice President PT. Pegadaian Area Rantauprapat Dede Kuriawan di Aula Fakultas Hukum UNA, pada Rabu (30/3).

Hadir pula dalam kesempatan tersebut dari pihak UNA Ketua Pengurus Yayasan UNA Drs. Mapilindo, M.Pd, Wakil Rektor I dan II, para dekan dan dosen serta KTU.

Sedangkan dari pihak PT. Pergadaian Area Rantauparapat Pimpinan Cabang Kantor Kisaran Hermina Agustina, Assistent Manajer 2 Divisi Hubungan Kelembagaan Tomi Simangunsong, Assistent Manajer 2 Divisi Hubungan Kelembagaan Daniel Siregar, Marketing Executive Tasya lin Shabilla dan Marketing Executive Yunita Afril Tisa.

Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada PT. Pegadaian Area Rantauprapat yang telah menjalin kerjasama dan tidak hanya sebatas MoU tetapi kedepanya banyak kegiatan yang dapat dilakukan UNA bersama pegadaian dalam memajukan dunia pendidikan dan pengajaran.

Dikatakan Rektor, MoU ini merupakan salah satu untuk mendukung program MBKM dan menjadi salah satu Indikator Kerja Utama (IKU), yang mana mahasiswa dilatih tentang wirausaha dan manajamen bisnis. Ini juga merupakan bagian dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Program kegiatan yang akan dilaksanakan adalah pemagangan mahasiswa, kuliah praktisi, seminar dan kuliah umum. Support kegiatan kemahasiswaan, dan sebagainya,” terangnya.

Kerjasama ini menjawab tuntutan kebijakan baru bagi dunia pendidikan tinggi untuk membangun sinergi dengan berbagai industri khususnya industri keuangan yang tentunya akan membawa manfaat bagi kedua belah pihak.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan UNA Drs. Mapilindo, M.Pd mengapresiasi PT. Pergadaian yang sudah bersedia menjalin kerjasama dan sudah melaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama kepada UNA, semoga kerjasama ini saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Beliau berharap kedua belah pihak bisa bersinergi dan berkolaborasi dalam mendukung hal positif, terutama dalam peningkatan kapasitas Sumberdaya Manusia.

Sedangkan, Vice President PT. Pegadaian Area Rantauprapat Dede Kuriawan yang diwakili Pimpinan Cabang Kantor Kisaran Hermina Agustina mengatakan bahwa saat ini Pegadaian telah bertranformasi seperti perbankan dengan memberikan berbagai kemudahan pelayanan dan produk-produk untuk melayani masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, PT. Pegadaian Area Rantauprapat juga mensosialisasikan produk atau jenis program dari PT. Pegadaian yang disampaikan langsung oleh Asistent Manager II, Daniel Siregar.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan plakat kedua belah pihak dan foto bersama. (MS10)