Hiburan

Unik, Ada Buah Pisang Tumbuh di Dalam Batang Pohon

Asahan – Sebuah pohon pisang di Desa Aek Nagali Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan Sumatera Utara (Sumut) tumbuh dengan cara tak biasa. Buahnya hidup dan masuk ke dalam batang pohonnya.

Sontak buah pisang berjenis pisang emas atau pisang banten yang tumbuh di belakang rumah warga ini menjadi sasaran objek foto karena keanehannya. Miranda (25) pemilik pekarangan sekaligus pohon pisang mengaku terkejut melihat keanehan itu. Ia lantas membagikan pohon pisang unik itu ke media sosial.

“Taunya baru kemarin itu. Ada orang yang ke belakang mau buang sampah dia gak sengaja memperhatikan pisang ini. Terus dikasih tau sama kami katanya ada pisang aneh tumbuh,” kata pemilik pohon pisang, Miranda dikonfirmasi wartawan, Minggu (19/6/2022).

Padahal menurutnya selain pohon pisang aneh tersebut terdapat juga beberapa pohon pisang lain namun tumbuh dengan normal layaknya pohon pisang kebanyakan. Pisang tersebut, kata dia sebelumnya ditanam oleh orang tuanya beberapa tahun lalu hingga beranak pinak sampai saat ini.

“Selain ini kan ada juga pohon pisang lain, tapi buah yang tumbuh di dalam batang cuma satu ini,” kata dia.

Buah pisang tersebut diperkirakan baru berusia dua minggu. Jika buahnya semakin besar kemungkinan batang pohon pisang tersebut akan terbelah dan semakin melebar. Diperkirakan dua bulan kedepan buah pisang emas itu akan masak dan bisa dipanen.

“Belum ada rencana mau dijual atau ditebang. Kami penasaran menunggu buahnya masak, mau dimakan sendiri. Jarang-jarang juga ada pohon pisang seperti ini ,” kata dia. (MS10)