Pendidikan

Universitas Asahan Apresiasi Dosen Prodi Hingga Pelayan Akademik

ASAHAN – Universitas Asahan (UNA) memberikan penghargaan kepada Dosen, Program Studi (Prodi) dan Pelayanan Akademik Terbaik Akhir Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022. Kegiatan itu berlangsung di Gedung Zulfirman Siregar, kampus setempat, Senin (23/8/2022).

Kegiatan ini menjadi ajang pemberian penghargaan bagi beberapa pihak yang memiliki kinerja terbaik mulai untuk kategori dosen, pengelolaan program studi hingga pengelolaan fakultas.

Pemberian apresiasi atau penghargaan ini berdasarkan kalkulasi dari penerapan catur dharma perguruan tinggi (Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, Pengabdian, dan AIK), pengelolaan laporan keuangan, laporan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta pelayanan akademik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Bambang Gulyanto, M.Pd, Wakil Ketua Yayasan UNA Komis Simanjuntak, S.H., M.H. Kepala LPM UNA Rumondang, S.Pi., M.Si, Kepala LPPM UNA Dra. Hamidah Sidabalok, M.Hum, Para Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, Sekjur dan dosen.

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak/Ibu yang telah berhasil menjadi dosen mau pun pengelola unit, Lembaga, fakultas dengan kinerja terbaik yang hari ini mendapat penghargaan dan voucher. Prestasi ini harus dipertahankan, jangan sampai nanti semangatnya justru turun sehingga setiap tahunnya terus ada peningkatan. Namun saya juga berharap, di ajang berikutnya ada nama-nama baru yang muncul menghiasi acara seperti ini agar persaingan untuk memberikan hasil terbaik bagi kampus menjadi girah bersama,” kata Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Bambang Gulyanto, M.Pd dalam pidatonya memberikan tanggapan.

Sementara itu, Kepala LPM UNA Rumondang, S.Pi., M.Si menyebutkan setidaknya terdapat 12 penghargaan yang diberikan pada dosen, program studi dan fakultas dengan kinerja terbaik berdasarkan hasil Monev.

Kegiatan monev itu dilakukan selama 12 hari kerja di setiap program studi dan fakultas di lingkup UNA.

Sasaran kegiatan Monitoring dan Evaluasi secara online (daring) ini adalah Mahasiswa dan Dosen yang dilaksanakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu dan Unit Penjaminan mutu di Fakultas (GJM) dan Program studi (GKM).

Adapun, 10 dosen dengan kinerja terbaik yaitu Fynnisa Z, S.Si., M.Si (Prodi Teknik Sipil), Harmayani, S.T., M.Kom (Prodi Teknik Informatika), T. Jukdin Saktisadah, M.Eng (Prodi Teknik Mesin), Sutriono, S.P., M.Agr (Prodi Agroteknologi), Dian Puspitasari, S.Kel., M.Si (Prodi Budidaya Perairan), Dr. H. Muh. Saleh Malawat, M.MA (Prodi Manajemen), Komis Simanjuntak, S.H., M.H (Prodi Ilmu Hukum), Anil Hakim Syofra, S.Pd., M.Si (Prodi Pendidikan Matematika), Lis Supiatman, S.Pd., M.Hum (Prodi Pendidikan Bahasa Inggris) dan Khairun Nisa, S.Pd., M.Pd (Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia).

Sedangkan kategori Pelayanan Akademik Terbaik jatuh pada Fakultas Ekonomi Prosi Manajemen dan Prodi terbaik jatuh pada Prodi Ilmu Hukum. (MS10)