Headline Kesehatan Medan Sumut

Vihara Bodhisattva Maitrya Dan Gemabudhi Sumut Bagikan 286 Paket Sembako

mediasumutku.com | MEDAN – Vihara Bodhisattva Maitrya dan Generasi Muda-mudi Budha Indonesia (Gemabudhi) Sumatera Utara menggelar acara bakti sosial membagikan paket sembako sebanyak 286 paket berupa beras, minyak goreng dan gula. Acara baksos digelar di Vihara Bodhisattva Maitrya Lorong XI, Kelurahan Glugur Kota, Kecamatan Medan Barat, Minggu (25/4/2021).

Paket sembako dibagi kepada petugas bilal mayit, penyapu jalan dan bestari serta pengangkut sampah yang sehari-hari bertugas di kecamatan Medan Barat.

Pembagian paket sembako dipimpin langsung Pimpinan Vihara Bodhisattva Maitrya, Sen Mu, Ketua Gemabudhi Sumut Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M.PdB dan Humas Randi.

Pimpinan Vihara Bodhisattva Maitrya, Sen Mu didampingi Randi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian Vihara Bodhisattva Maitrya kepada masyarakat kurang mampu, seperti petugas bilal mayit, penyapu jalan dan Bestari yang ada di Kecamatan Medan Barat dan sekitarnya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk rutinitas yang kami lakukan dalam membantu meringankan beban saudara-saudara kita. Khususnya dalam menyambut Lebaran, umat Islam yang saat ini menjalankan ibadah puasa bisa terbantu terutama dalam memenuhi kebutuhan mereka menyambut Idulfitri 1442 H,” kata Randi.

Ketua Gemabudhi Sumut Wong Chun Sen Tarigan mengatakan, pelaksanaan kegiatan sosial membagikan sembako merupakan bentuk rasa solidaritas dalam membantu warga kurang mampu terutama dalam menjalani ibadah puasa dan menyambut Lebaran.

“Belum lagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini, dimana banyak masyarakat kesulitan ekonomi, terutama dalam mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Dengan adanya bantuan sembako yang diadakan oleh Vihara Bodhisattva Maitrya, diharapkan bisa meringankan beban kebutuhan sehari-hari warga yang hari ini menerima bingkisan,” kata Wong yang juga Anggota DPRD Kota Medan.

Acara yang mengedepankan penerapan protokol kesehatan ini, Wong juga mengingatkan masyarakat agar menjaga kesehatan, selalu mematuhi aturan protokol kesehatan.

“Kalau tidak kita mulai dari diri kita sendiri, bagaimana mungkin kita mau mengajak masyarakat disiplin protokol kesehatan. Itu sebabnya, selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan sebisa mungkin menghindari kerumunan,” tandasnya.