Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
Peristiwa

Diduga Hina Wapres Ma’aruf Amin di Sosmed, Warga Tanjung Balai Dilaporkan

×

Diduga Hina Wapres Ma’aruf Amin di Sosmed, Warga Tanjung Balai Dilaporkan

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | ASAHAN– Pemilik akun facebook Oliver Leaman S dilaporkan ke Polres Tanjungbalai karena diduga memposting kalimat berbau penghinaan kepada wakil presiden Republik Indonesia, Ma’aruf Amin di dinding facebooknya dan menyandingkan foto wapres dengan aktor film asal Jepang Shigeo Tokuda.

Di dalam postingan akun Facebook atas nama Oliver Leaman S yang berhasil di screenshoot, tertulis kalimat “Jangan kau jadikan dirimu Ulama tetapi kenyataannya kau penjahat agama. Diusia Senja Banyaklah Berbenah untuk ketenangan di Alam Barzah. Selamat melaksanakan Ibadah Shalat Jumat”, tulis pemilik akun tersebut beberapa hari lalu.

Namun, penelusuran mediasumutku.com, pada Rabu (30/9/2020), unggahan tersebut sudah tidak dapat lagi ditemukan di akun facebook Oliver Leaman S. Ia menyadari kesalahannya dan telah menggunggah permintaan maaf atas unggahannya itu kepada masyarakat.

Baca Juga:   Pria di Tanjungbalai Curi Sepeda Motor Tetangga Sepulang dari Melayat

“Saya atas nama Sulaiman Marpaung memohon maaf yang sebesar besarnya kepada keluarga besar Wakil Presiden RI KH Makruf Amin sekaligus Ketua MUI Pusat dan juga Seluruh keluarga besar Ansor terkhusus Kota Tanjungbalai atas kesalahan dan kekhilafan saya tentang adanya indikasi penghinaan terhadap KH Makruf Amin atas postingan saya yang saya buat.

Dari hati yang paling dalam dan menghaturkan sepuluh jari sekali lagi saya mohon maaf.

Salam permohonan maaf dari saya.  Sulaiman Marpaung.” tulis pemilik akun tersebut pada tanggal 25 September 2020 lalu, pukul 23.53 WIB.

Namun, GP Ansor Kota Tanjungbalai melalui ketuanya, Al Hariz Saragih, yang merasa tidak terima terhadap unggahan pemilik akun tersebut kemudian melaporkannya ke Polres Tanjungbalai.

Baca Juga:   Polsek Datuk Bandar Cepat Amankan Pelaku Penganiayaan di Warung Tuak

“Alhamdulillah, kami sudah buat laporan. Adapun yang kami laporkan adalah akun Facebook atas nama Oliver Leaman S, yang statusnya telah menghina Kiyai Haji Ma’ruf Amin yang juga Wakil Presiden RI,” jelas Salman, Selasa (29/9/2020) saat dihubungi wartawan.

“Kami keberatan atas status di akun Facebook tersebut,” tegasnya. (MS10)